Follow Us

Bagai Langit dan Bumi, Saat Tetangga Riuh Borongan Ratusan Mobil Berkat Ganti Untung Pertamina, Tasimah Tak Dapat Apa-apa: Saya Lihat Aja

Rifka Amalia - Sabtu, 20 Februari 2021 | 19:00
Mbah Tarsimah tak punya lahan untuk dijual ke PT Pertamina seperti para tetangganya.
SURYA.CO.ID/M Sudarsono

Mbah Tarsimah tak punya lahan untuk dijual ke PT Pertamina seperti para tetangganya.

Sosok.ID - Belum lama ini warga Tuban membuat heboh netizen karena borongan membeli mobil dalam waktu berdekatan setotal 176 mobil.

Rupanya mereka ketiban rezeki nomplok usai menjual tanah ke PT Pertamina.

Namun di tengah riuhnya orang-orang memanfaatkan hasil penjualan itu, Tarsimah hanya duduk diam menyaksikan para tetangganya.

Ia hanya bisa mendengar suara riuh dari para tetangganya yang menjual lahan untuk proyek kilang minyak Grass Root Refinery (GRR), patungan Pertamina-Rosneft asal Rusia.

Baca Juga: Beneran Ketiban Durian Runtuh, Dulu Hidup Susah Kini Jadi Miliarder, Pria Ini Tak Menyangka Dapat Ganti Untung Rp 15,8 Miliar dari Kilang Minyak Pertamina di Tuban

"Tidak dapat apa-apa saya, ya hanya lihat orang yang jual tanah saja pada senang," katanya ditemui di rumah, Jumat (19/2/2021).

Ia mengaku, tak punya lahan untuk dijual ke perusahaan plat merah, hingga dia hanya menyaksikan keriuhan di kampungnya saat orang ramai-ramai beli mobil.

Bahkan jangankan tanah, untuk mencukupi kehidupan sehari-hari saja ia harus bertahan dengan bantuan dari pemerintah.

Di dinding depan rumahnya, tertempel pamflet penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: Lainnya pada 'Foya-foya' Borong Mobil Dapat Duit Ganti Untung Pertamina, Warga Tuban Ini malah Ngaku Dibikin Tekor, Rp 4 M Kurang?

"Tidak punya tanah, ya hanya rumah ini. Saya dan suami sudah tidak kerja, dapat bantuan dari pemerintah," ujarnya.

Di rumah itu ia tinggal bersama Parman (70) suaminya, yang kini mengalami sakit tidak bisa jalan.

Source : Surya.co.id

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest