Follow Us

Jepang Tempatkan Kapal Perang di Pulau Senkaku, China Siap Ambil Langkah Keras

Seto Ajinugroho - Selasa, 16 Februari 2021 | 22:00
Jepang Tempatkan Kapal Perang di Pulau Senkaku, China Siap Ambil Langkah Keras
Xinhua

Jepang Tempatkan Kapal Perang di Pulau Senkaku, China Siap Ambil Langkah Keras

Sosok.ID - China dan Jepang selalu jadi musuh abadi.

Kedua negara di Asia Timur ini punya hubungan masa lalu kelam.

Dimana Kekaisaran Jepang pernah menjajah China dan melakukan berbagai kejahatan perang di sana.

Maka jangan heran bila China dendam kesumat dengan Jepang.

Baca Juga: Junta Myanmar Lagi-lagi Sebut Tindakannya Bukan Kudeta, Janji Gelar Ulang Pemilu Saat Demo Merajalela

Baca Juga: Pantas Jepang Sok Sangar Berani Gempur Pearl Harbor, Ternyata Negeri Samurai Itu Pernah Pecundangi Rusia yang Saat Itu Kekuatannya Unggul Telak dari Jepang

Dua unit kapal penjaga pantai China dilaporkan kembali memasuki perairan Jepang di dekat Kepulauan Senkaku hari Selasa (16/2). Saat ini Jepang telah mengajukan protes langsung ke pemerintahan China di Beijing.

Dilansir dari Kyodo, kedua kapal China tersebut masuk ke perairan Jepang sekitar pukul 4:15 pagi waktu setempat. Pada hari Senin (15/2), Penjaga Pantai Jepang juga telah mencatat dua kapal China lain yang memasuki wilayah tersebut.

Kementerian Luar Negeri Jepang sudah melayangkan protes kepada China dan meminta mereka untuk segera menarik kapalnya dari perairan sekitar Kepulauan Senkaku tersebut.

Baca Juga: Nangis Sejadi-jadinya di Kamera, Mulan Jameela Ungkap Penyesalan Terbesar pada Sosok Ini Pasca Nikahi Ahmad Dhani: Orang Tua yang Minta Maaf

Kedua kapal China telah akhirnya meninggalkan wilayah tersebut sekitar pukul 10:02 pagi waktu setempat. Kepala Sekretaris Kabinet Katsunobu Kato dalam konferensi persnya hari ini mengatakan bahwa kapal nelayan Jepang seberat 9,97 ton dalam kondisi aman.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest