Jepang Tempatkan Kapal Perang di Pulau Senkaku, China Siap Ambil Langkah Keras

Jepang Tempatkan Kapal Perang di Pulau Senkaku, China Siap Ambil Langkah Keras Xinhua
Jepang Tempatkan Kapal Perang di Pulau Senkaku, China Siap Ambil Langkah Keras

Sosok.ID - China dan Jepang selalu jadi musuh abadi.

Kedua negara di Asia Timur ini punya hubungan masa lalu kelam.

Dimana Kekaisaran Jepang pernah menjajah China dan melakukan berbagai kejahatan perang di sana.

Maka jangan heran bila China dendam kesumat dengan Jepang.

Baca Juga: Junta Myanmar Lagi-lagi Sebut Tindakannya Bukan Kudeta, Janji Gelar Ulang Pemilu Saat Demo Merajalela

Baca Juga: Pantas Jepang Sok Sangar Berani Gempur Pearl Harbor, Ternyata Negeri Samurai Itu Pernah Pecundangi Rusia yang Saat Itu Kekuatannya Unggul Telak dari Jepang

Dua unit kapal penjaga pantai China dilaporkan kembali memasuki perairan Jepang di dekat Kepulauan Senkaku hari Selasa (16/2). Saat ini Jepang telah mengajukan protes langsung ke pemerintahan China di Beijing.

Dilansir dari Kyodo, kedua kapal China tersebut masuk ke perairan Jepang sekitar pukul 4:15 pagi waktu setempat. Pada hari Senin (15/2), Penjaga Pantai Jepang juga telah mencatat dua kapal China lain yang memasuki wilayah tersebut.

Otoritas Penjaga Pantai Jepang melaporkan bahwa dua kapal China yang muncul pagi ini mengarahkan busur ke arah kapal penangkap ikan Jepang dan bergerak mendekatinya. Salah satu di antaranya bahkan dilengkapi dengan perlengkapan tertentu yang tampak seperti senjata autocannon.

Kementerian Luar Negeri Jepang sudah melayangkan protes kepada China dan meminta mereka untuk segera menarik kapalnya dari perairan sekitar Kepulauan Senkaku tersebut.

Baca Juga: Nangis Sejadi-jadinya di Kamera, Mulan Jameela Ungkap Penyesalan Terbesar pada Sosok Ini Pasca Nikahi Ahmad Dhani: Orang Tua yang Minta Maaf

Video Pilihan

PROMOTED CONTENT

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR