Follow Us

Mengerikan, China Bentuk Pasukan Berani Mati Demi Menang Perang

Seto Ajinugroho - Minggu, 14 Februari 2021 | 13:10
Mengerikan, China Bentuk Pasukan Berani Mati Demi Menang Perang
Xinhua

Mengerikan, China Bentuk Pasukan Berani Mati Demi Menang Perang

Sosok.ID - China mengamuk.

Mereka bentuk pasukan berani mati.

Tujuan membentuk pasukan ini ialah untuk melawan NATO

Pemerintah China dikabarkan sedang mengembangkan tentara generasi mendatang dengan kemampuan ala tokoh-tokoh pahlawan super di buku-buku komik. Setidaknya itulah analisis badan intelijen Amerika Serikat.

Baca Juga: Instingnya Endus yang Tidak-tidak, Ashanty Tanpa Babibu Larang-larang Raffi Ahmad soal Ini Sampai Layangkan Ancaman: Gue Bunuh Beneran Lo, Fi!

Baca Juga: Bagaimana China Mencuri dan Menjiplak Formula Pentagon untuk Ciptakan Militernya Sendiri yang Memiliki Jaringan Tinggi?

Tapi apakah tentara super -- dengan kemampuan di atas manusia biasa seperti kita -- memang bisa diciptakan?

Hadirin tertawa, padahal Obama sedang tidak bercanda. AS sudah memulai mengembangkan seragam pelindung canggih bagi personel militer yang disebut Tactical Assault Light Operator Suit, disingkat Talos.

Promosi video memperlihatkan baju Talos ini mementalkan peluru yang ditembakkan oleh musuh. Tapi proyek Iron Man tak berlanjut. Setelah lima tahun, ambisi membuat seragam antipeluru dihentikan.

Meski demikian, para pengembang masih berharap komponen-komponen seragam yang bisa mementalkan peluru ini bisa dimanfaatkan untuk kepentingan tempur.

Seragam hanya satu dari sekian banyak aspek kemiliteran yang menjadi obyek penelitian dan pengembangan. Di dunia militer -- sama halnya dengan bidang-bidang lain -- orang berusaha untuk mengeksplorasi dan mengembangkan teknologi agar bisa lebih maju atau unggul. Dan praktik ini sudah dimulai sejak zaman dulu.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest