Follow Us

Seruan Peningkatan Kesiapan Tempur dari Xi Jinping, China Siaga Perang Lawan Taiwan!

Rifka Amalia - Selasa, 09 Februari 2021 | 20:38
Dua jet tempur yang terpasang pada brigade penerbangan angkatan laut di bawah Komando Teater Timur PLA terbang dalam formasi selama latihan penerbangan sepanjang waktu pada pertengahan Januari 2021.
eng.chinamil.com.cn/ Foto oleh Tian Jianmin

Dua jet tempur yang terpasang pada brigade penerbangan angkatan laut di bawah Komando Teater Timur PLA terbang dalam formasi selama latihan penerbangan sepanjang waktu pada pertengahan Januari 2021.

Sosok.ID - Presiden China Xi Jinping menyerukan peningkatan kesiapan tempur dari militer China selama liburan.

Dilansir Sosok.ID dari Global Times, Selasa (9/2/2021), pesawat PLA melanjutkan latihan di dekat Taiwan saat pasukan perbatasan mendapatkan perlengkapan militer baru

Xi Jinping menyerukan militer China untuk meningkatkan kesiapan tempurnya selama liburan Festival Musim Semi yang akan datang ketika dia baru-baru ini memeriksa divisi penerbangan Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat (PLA).

Para ahli mengatakan militer lain seharusnya tidak memiliki ilusi bahwa mereka dapat membuat gerakan provokatif selama liburan tanpa memenuhi tindakan balasan PLA.

Baca Juga: Laut China Selatan Memanas, Detik-detik Kapal Selam Jepang Tabrakan dengan Kapal Dagang Berbendera Hongkong, Ulah Tiongkok?

Pesawat tempur PLA melanjutkan latihan berturut-turut mereka di dekat pulau Taiwan sebelum Festival Musim Semi.

Sementara media melaporkan bahwa pasukan pertahanan perbatasan ketinggian tinggi dari Komando Militer Xinjiang menerima beberapa senjata dan peralatan baru termasuk howitzer canggih dan kendaraan serbu sebagai "hadiah liburan".

Xi, juga sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis China dan ketua Komisi Militer Pusat, pada hari Kamis (4/2) memeriksa divisi penerbangan Angkatan Udara PLA yang ditempatkan di Provinsi Guizhou, China Barat Daya menjelang Festival Musim Semi, Kantor Berita Xinhua melaporkan pada hari Sabtu (6/2).

Dia mengatakan bahwa pasukan PLA harus meningkatkan kesiapan tempur mereka selama liburan Festival Musim Semi dan menjaga keamanan nasional serta kebahagiaan dan kedamaian rakyat.

Baca Juga: Perang Indonesia vs China Dimulai? Presiden Jokowi Bakal Buat Xi Jinping Marah Besar Gegara Keputusan Ini!

Festival Musim Semi tahun ini jatuh pada hari Jumat, dan ada tujuh hari libur nasional dari Kamis hingga 17 Februari.

Ini adalah praktik biasa bagi militer Tiongkok untuk meningkatkan kesiapan tempurnya di hari-hari libur besar, Fu Qianshao, seorang ahli militer Tiongkok, mengatakan kepada Global Times pada hari Minggu.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest