Follow Us

Panasi Mesin Perang, China Siap Serbu Taiwan dari Segala Arah

Seto Ajinugroho - Selasa, 02 Februari 2021 | 21:30
Panasi Mesin Perang, China Siap Serbu Taiwan dari Segala Arah
Xinhua

Panasi Mesin Perang, China Siap Serbu Taiwan dari Segala Arah

Sosok.ID - China sudah panas dengan ulah Taiwan.

Menurut China, Taiwan secara sengaja dan tidak sah melakukan pemberontakan kepada Beijing hingga layak 'diluruskan'

Proses pelurusan yang akan dilakukan China ini sungguh akan keras, yakni melontarkan api peperangan.

Menurut media Taiwan, pesawat-pesawat tempur China terbang ke langit Taiwan hampir setiap hari di bulan Januari. Sejumlah pihak menilai, ini merupakan langkah Beijing untuk memperingatkan pulau itu bahwa "kemerdekaan berarti perang".

Baca Juga: Penurunan Kekuatan, Kapal Selam Kilo Class Iran Grounded Ditengah Keributan dengan Amerika

Melansir Express.co.uk, sejumlah media Taiwan mengatakan, pesawat militer China memasuki wilayah udara negara itu pada 30 hari yang berbeda di sepanjang bulan lalu.

Laporan Global Times mencatat, terjadinya peningkatan aktivitas pesawat militer di atas Taiwan. Media itu juga mengutip pernyataan seorang analis yang mengatakan China telah mengirimkan peringatan yang jelas dengan merumuskan kata-kata yang mudah dimengerti bahwa 'kemerdekaan Taiwan' berarti perang.

Global Times juga menambahkan, China mengambil langkah konkret untuk mempersiapkan hal itu dengan melakukan latihan intensif di Selat Taiwan.

Baca Juga: Type 075, Kapal Serbu Amphibi Terbaru China Siap Lakukan Operasi Tempur

Media tersebut juga menulis, pasukan separatis asing dan Taiwan tidak boleh salah perhitungan terkait kesediaan China untuk berperang.

"China daratan sedang membicarakan pembicaraan dan berjalan-jalan, jadi pasukan separatis asing dan Taiwan tidak boleh membuat kesalahan strategis dengan percaya bahwa China daratan tidak berani menggunakan kekuatan saat diperlukan, dan kesalahan perhitungan seperti itu dapat mengakibatkan hasil yang tidak ingin dilihat oleh pihak-pihak yang terlibat," demikian kata Global Times.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest