Follow Us

China Peringatkan Amerika, Nyala Api Pertempuran Akan Ada Jika Taiwan Berniat Merdeka

Seto Ajinugroho - Jumat, 29 Januari 2021 | 21:00
China Peringatkan Amerika, Nyala Api Pertempuran Akan Ada Jika Taiwan Berniat Merdeka
Usni News

China Peringatkan Amerika, Nyala Api Pertempuran Akan Ada Jika Taiwan Berniat Merdeka

Sosok.ID - Taiwan menjadi isu dan masalah paling tidak stabil bagi kebijakan luar negeri AS.

Karena AS secara penuh mendukung kemerdekaan Taiwan dari China Komunis.

Sekali saja ada pelor meletus di Taiwan, maka China akan membanjiri seluruh selat Taiwan dengan pasukan Marinir siap tempur.

Kementerian Pertahanan China mengatakan, hubungan militer China dan Amerika Serikat (AS) berada pada titik awal baru dengan Pemerintahan Joe Biden.

Baca Juga: Bertandang ke Rumah Mewah Turunan ke-5 Cut Meutia, Nikita Mirzani Langsung Terperangah Dengar Aleta Molly Punya Hewan Peliharaan Seharga Lamborghini: Hobinya Apa Selain Buang-buang Duit?

Tetapi, Kementerian Pertahanan China memperingatkan, tidak mungkin bagi AS untuk menahan China jika tetap bertekad untuk melakukan sesuatu yang mengarah pada perang.

Melihat ke masa depan, dengan Pemerintahan baru AS di bawah Biden, Wu menyebutkan, hubungan militer antara China dan AS sekarang berada pada titik awal sejarah baru.

Dan, Beijing berharap, Pemerintahan AS yang baru bisa bekerjasama dengan China dalam meningkatkan dialog. Fokusnya pada kerjasama, mengelola perbedaan, dan mendorong pembangunan yang sehat dan stabil dalam hubungan China-AS.

Baca Juga: Yang Ditau Cuma Tajir Melintir Anak Petinggi Bank Swata, Rundown Perkawinan Ayu Ting Ting Bongkar Tempat Adit Jayusman Bekerja, Pantas Saja Sering Gonta-ganti Mobil!

Relasi China-AS, Wu menegaskan, mesti berdasarkan semangat non-konflik, non-konfrontasi, saling menghormati, dan saling menguntungkan.

Wu menambahkan, China mengharapkan AS untuk bertemu di tengah jalan dengan semangat profesional yang sama.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest