Follow Us

Kalahkan Australia Hingga Israel yang Miliki Alat Tempur Canggih, Indonesia Duduki Peringkat Mentereng di 20 Besar Militer Terkuat di Dunia!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 18 Januari 2021 | 14:05
(ilustrasi) Kalahkan Australia Hingga Israel yang Miliki Alat Tempur Canggih, Indonesia Duduki Peringkat Mentereng di 20 Besar Militer Terkuat di Dunia!
kompas.com

(ilustrasi) Kalahkan Australia Hingga Israel yang Miliki Alat Tempur Canggih, Indonesia Duduki Peringkat Mentereng di 20 Besar Militer Terkuat di Dunia!

Sosok.ID - Kekuatan militer adalah salah satu cara mempertahankan kedaulatan sebuah negara di samping ada faktor-faktor lain.

Di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini, banyak negara berbondong-bondong melakukan peremajaan dan pembaruan teknologi militernya.

Hal itu tak lain bertujuan untuk memperkuat pertahanan negara-negara tersebut dari serangan asing.

Kebijakan itupun juga dilakukan oleh Indonesia saat ini.

Baca Juga: Video: Tuntut Keadilan untuk Tangan Anaknya yang Putus di Tempat Kerja, Anggota TNI Ini Menangis di Depan Mapolres: Bapak Pimpinan TNI, Tolong Kami Bapak..

Di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan RI yang berencana melakukan pembelian sejumlah mesin tempur baru.

Usaha-usaha yang dilakukan oleh pemerintah tersebut tak lain adalah untuk menjaga kedaulatan negara dari ancaman luar.

Namun di samping itu, Indonesia memang telah dipandang oleh dunia internasional sebagai salah satu negara yang memiliki kekuatan militer cukup besar.

Bahkan baru-baru ini, nama Indonesia masuk dalam peringkat 20 besar negara dengan kekuatan militer besar.

Baca Juga: Tercatat 11 Tahun Pernah Jadi Penerbang TNI AU, Pilot Sriwijaya Air SJ 182 yang Hilang Kontak Punya Pengalaman Terbang di Skadron Udara 4 dan Akadron Udara 31

Masuknya Indonesia dalam jajaran negara berkekuatan militer besar ini menjadi sebuah pencapaian cukup baik.

Source : Kontan.co.id, global fire power

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest