Follow Us

Bodinya Terpasang Benda Mirip Kamera Tapi Bukan Drone Laut, KSAL Tegaskan Temuan Viral Nelayan di Selayar Adalah Seaglider, Tak Ada Ciri-ciri Negara Pembuat

Tata Lugas Nastiti - Selasa, 05 Januari 2021 | 13:13
Bodinya Terpasang Benda Mirip Kamera Tapi Bukan Drone Laut, KSAL Tegaskan Temuan Nelayan yang Viral Adalah Seaglider, Tak Ada Ciri-ciri Negara Pembuat
Tribunnews.com/JEPRIMA

Bodinya Terpasang Benda Mirip Kamera Tapi Bukan Drone Laut, KSAL Tegaskan Temuan Nelayan yang Viral Adalah Seaglider, Tak Ada Ciri-ciri Negara Pembuat

Sosok.ID - Belakangan, benda asing berbentul seperti rudal yang ditemukan seorang nelayan di Selayar, Sulawesi Selatan viral di media sosial.

Temuan viral nelayan di Selayar, Sulawesi Selatan ini sempat dikira adalah drone laut.

Sontak saja, penemuan benda asing yang dicurigai drone laut itu sempat bikin heboh dunia maya.

Namun setelah temuan benda tersebut di bawa ke Koramil setempat, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) akhirnya mengungkap benda yang disebut-sebut drone laut tersebut.

Baca Juga: Bukan Cuma Drone China, Wanita Mata-mata Intelijen Jerman Tertangkap Menyusup ke Indonesia, Ternyata Sosok yang Datang ke Markas FPI, Begini Kronologinya!

Kepala Staf Angkatan Laut ( KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memastikan benda yang ditemukan nelayan perairan Selayar, Sulawesi Selatan, bukanlah drone laut.

Yudo Margono menyebut bahwa benda tersebut merupakan seaglider.

"Saya akan sampaikan tentang alat atau seaglider yang kemarin ditemukan oleh nelayan Desa Najapahit, Selayar.

Temuan tersebut saya bawa ke Hidrosal, karena di sini adalah lembaga yang berkompeten untuk meneliti adanya peralatan tersebut," ujar Yudo dalam konferensi pers dikutip dari Kompas TV, Senin (4/1/2021).

Baca Juga: Drone Amerika Akan Lakukan Serangan ke Pulau yang Dikuasai China Jika Trump Kalah Pemilu, Benarkah?

Yudo menjelaskan, seaglider tersebut ditemukan seorang nelayan yang tengah memancing sekitar pukul 07.00 WITA pada 26 Desember 2020.

Setelah menemukan benda itu, nelayan tersebut kemudian melaporkan ke petugas Babinsa dan kemudian diboyong ke Koramil setempat.

Source : Kompas.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest