Follow Us

1,2 Juta Vaksin Covid-19 Datang di Indonesia, Deddy Corbuzier Tantang dr. Tirta untuk Disuntik Pertama Kali, Berani Tidak?

Rifka Amalia - Selasa, 15 Desember 2020 | 16:45
dr. Tirta
Instagram.com/dr.tirta

dr. Tirta

Sosok.ID - Tirta Mandira Hudhi alias dr. Tirta, kembali mengunjungi podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan pada Selasa (15/12/2020).

Ia datang membicarakan kedatangan vaksin Covid-19 ke Indonesia.

Dalam pembahasannya, dr. Tirta menjelaskan tentang kesalahpahaman yang beredar di masyarakat, serta perbedaan antara vaksin dan plasma darah.

Di mana tak sedikit masyarakat yang beranggapan bahwa vaksin digunakan sebagai obat Covid-19.

Baca Juga: Jerinx si Preman Medsos Ngacir saat Diajak Debat Soal Rapid Test, dr. Tirta Nyali Meski Dikata-katai Tak Punya Otak: Sama Nakes Kurus Kayak Saya Kok Takut

Padahal menurut dr. Tirta, vaksin bertujuan untuk mencegah, bukan untuk mengobati.

"Plasma darah dan vaksin itu sama-sama bagus, karena demi kebaikan," katanya mengawali, dikutip Sosok.ID, dilansir dari YouTube Deddy Corbuzier, Selasa.

"Cuman misleadingnya adalah menyamakan plasma darah konvalesen dengan vaksin. Karena vaksin itu untuk mencegah," paparnya.

Deddy Corbuzier sontak bertanya, apakah orang yang sehat dan tidak terpapar Covid-19 dapat menggunakan plasma darah atau tidak.

Baca Juga: Bikin Gaduh, 2 Menteri Malaysia yang Positif Covid-19 Ikuti Rapat Parlemen Mengenakan APD Lengkap, Peserta Rapat Lain Langsung Kabur, Begini Kronologinya!

"Nggak bisa," tegas dr. Tirta.

"Plasma darah ini bukan untuk orang yang nggak kena. Tapi untuk mengurangi gejala yang sudah berat," lanjutnya.

Source : YouTube

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest