Follow Us

USS Barry Kembali, US Navy Kembali Unjuk Gigi di Depan China

Seto Ajinugroho - Rabu, 25 November 2020 | 06:13
USS Barry Kembali, US Navy Kembali Unjuk Gigi di Depan China
USNI News

USS Barry Kembali, US Navy Kembali Unjuk Gigi di Depan China

Sosok.ID - US Navy kembali unjuk gigi di depan China.

AL Amerika Serikat (AS) itu kedatangan kembali perusak Arleigh Burke class USS Barry.

Segera setelah On Duty, maka USS Barry langsung dikirim ke hot spot di Asia.

Maka beranglah China.

Baca Juga: Bikin Heboh, Irwan Mussry Blak-blakan Ogah Jadi Ayah Al, El, Dul Termasuk Tak Pernah Beri Uang Jajan Pada Anak Sambungnya, Karena Apa?

Amerika Serikat mengumumkan kembalinya USS Barry, kapal perusak berpeluru kendali, ke Laut China Selatan untuk melaksanakan misi keamanan. Hal ini memicu kekhawatiran akan konflik terbuka di perairan yang disengketakan.

Melansir Express.co.uk, kembalinya kapal kelas Arleigh Burke diresmikan pada hari Sabtu di situs resmi Armada Pasifik AS. Menurut pernyataan itu, USS Barry akan membantu "mempromosikan perdamaian dan stabilitas" di wilayah tersebut.

Dia menambahkan, "Transit Barry di Selat Taiwan kemarin memastikan hak dan menanamkan kepercayaan semua negara untuk berdagang dan berkomunikasi di Laut China Selatan."

Mengenai tujuan keberadaan kapal di Laut China Selatan, Jordan Brooks, salah satu petugas dek Barry, berkata: “Sungguh luar biasa jumlah kapal penangkap ikan dan pedagang yang melewati dan menjalankan bisnis mereka di perairan ini setiap hari. Untuk menyelesaikan misi kami dengan aman, efektif, dan profesional, Barry terus-menerus bekerja sebagai tim dan selalu waspada serta berkomunikasi."

USS Barry merupakan kapal perusak berpeluru kendali Angkatan Laut AS dari Destroyer Squadron 15. Kapal ini merupakan yang terbesar dari jenisnya dan terus-menerus berada di wilayah tersebut.

Bulan ini merupakan yang kelima kalinya di tahun 2020 di mana Barry telah melakukan misi rutin di wilayah tersebut.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest