Follow Us

Era Kekuatan Militer Inggris Kembali, Negeri Tiga Singa Tambah Anggaran Pertahanan

Seto Ajinugroho - Sabtu, 21 November 2020 | 06:13
Era Kekuatan Militer Inggris Kembali, Negeri Tiga Singa Tambah Anggaran Pertahanan
Royal Navy

Era Kekuatan Militer Inggris Kembali, Negeri Tiga Singa Tambah Anggaran Pertahanan

Sosok.ID - Inggris pernah berjaya di masa lalu.

Memiliki armada laut terkuat pada zaman kolonial, Inggris berjaya dimana-mana.

Namun semua berubah sejak Perang Dunia II dimana London dipaksa mengakhiri hegemoni lautnya di tangan Kekaisaran Jepang dan Nazi Jerman.

Kini Inggris mencoba mengulangi kesuksesan masa lalu itu.

Baca Juga: Jempol Kompak Kebablasan Bareng, Ashanty dan Anang Hermansyah Tak Sadar Mesra-mesraan di Grup Chat Karyawan, Obrolan Bucinnya Tersebar ke Mana-mana

Inggris mengumumkan peningkatan belanja militer terbesarnya sejak Perang Dingin pada Kamis (19/11), berjanji untuk mengakhiri "era kemunduran".

Dengan peningkatan anggaran itu, Perdana Menteri Boris Johnson memperingatkan, militer Inggris lebih berbahaya dibanding beberapa dekade sebelumnya.

Dia menguraikan rencana peningkatan anggaran itu untuk pembentukan komando luar angkasa baru, badan siber nasional, dan mengembalikan Angkatan Laut Inggris sebagai yang paling kuat di Eropa.

Baca Juga: Baru Juga Menikah, Sule Dibuat Emosi Saat Dikait-kaitkan dengan Masa Lalunya Bersama Mantan Istri: Jangan Ngusik-Ngusik Masa Lalu!

Saat ini, anggaran pertahanan Inggris kurang dari £ 42 miliar setahun.

Era pemotongan anggaran pertahanan harus berakhir

"Era pemotongan anggaran pertahanan kita harus berakhir, dan itu berakhir sekarang," kata Johnson kepada parlemen melalui tautan video dari kantornya di Downing Street, tempat dia mengisolasi diri setelah kontak dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, seperti dikutip Reuters.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest