Follow Us

Keras! Pembom Nuklir B-1B Lancer USAF Langsung Labrak Latihan Militer China

Seto Ajinugroho - Kamis, 19 November 2020 | 06:13
Keras! Pembom Nuklir B-1B Lancer USAF Langsung Labrak Latihan Militer China
FI AeroWeb

Keras! Pembom Nuklir B-1B Lancer USAF Langsung Labrak Latihan Militer China

Sosok.ID - Amerika Serikat (AS) sedang panas kepala kelihatannya.

Washington memerintahkan AU AS/USAF menerbangkan pembom nuklir B-1B Lancer.

Misi kali ini sungguh mencekam, yakni melabrak angkatan bersenjata China yangs sedang latihan militer.

Tapi awak B-1B Lancer oke saja, mereka terbang menyongsong musuh di laut lepas.

Baca Juga: Buru-buru Saat Datang dan Pergi ke Kantor Polisi, Gisel Bungkam Seribu Bahasa Usai Jalani Pemeriksaan Selama 5 Jam Terkait Video Syur Mirip Dirinya, Sebut Tak Berani Lakukan Hal Ini

Rangkaian latihan militer besar-besaran China rupanya sempat diintip oleh pesawat bomber AS. Dua unit pesawat bomber AS terdeteksi masuk ke zona identifikasi pertahanan udara (ADIZ) pada hari Selasa (17/11) waktu setempat.

Dikutip South China Morning Post dari pelacak penerbangan Aircraft Spots, dua pembom B1-B Lancer Angkatan Udara AS meninggalkan Pangkalan Angkatan Udara Andersen di Guam pada Selasa pagi dan memasuki ADIZ China di atas Laut China Timur.

Penggunaan pesawat bomber berukuran super besar untuk misi pengintaian dinilai China sebagai bentuk tantangan yang cukup terbuka dari AS.

Baca Juga: Iis Dahlia Labrak Pramugari yang Panggil Suaminya dengan Sebutan Mencengangkan, Igun Curiga Ada Hubungan Disembunyikan, 'Tolong Hargai Saya Mbak'

Aircraft Spots mengatakan dua bomber AS tersebut terbang sangat dekat dengan sisi timur laut ADIZ Taiwan, dan mereka akan memasuki zona tersebut jika terus melanjutkan jalur yang sama.

Berdasarkan aturan keamanan internasional, pesawat yang terbang di atas zona tersebut harus memberi tahu otoritas terkait sebelum tiba. Sayangnya, AS dan Jepang saat ini tidak mengakui klaim China atas wilayah tersebut.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest