Follow Us

Bosan di Bumi, Amerika Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Planet Mars

Seto Ajinugroho - Selasa, 17 November 2020 | 06:13
Bosan di Bumi, Amerika Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Planet Mars
NASA

Bosan di Bumi, Amerika Bakal Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Planet Mars

Sosok.ID - Teknologi itu kemajuan.

Amerika Serikat (AS) misalnya menempatkan pengembangan teknologi di ranking teratas kepentingan nasionalnya.

Dengan teknologi hidup jadi lebih baik.

Dan AS menyadari sepenuhnya hal ini.

Baca Juga: Baru Diungkap ke Publik, Rizky Billar Bongkar Alasan Selalu Bersama Lesty Kejora di Setiap Acara, Pengusaha Ini Penasaran: Ada Acara Spesial Apa Nih?

Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA) dan Departemen Energi Amerika Serikat (AS) akan mengajukan proposal agar dapat membangun pembangkit listrik tenaga nuklir di bulan dan Mars untuk mendukung rencana eksplorasi jangka panjangnya.

Proposal tersebut untuk sistem tenaga permukaan fisi, dan tujuannya adalah untuk memiliki sistem penerbangan, pendarat, dan reaktor pada tahun 2026.

Fasilitas tersebut akan sepenuhnya diproduksi dan dirakit di Bumi, kemudian diuji keamanannya dan untuk memastikannya beroperasi dengan benar.

Baca Juga: Kisahnya Bak Jalan Cerita di Sinetron, Kedua Orang Tuanya Tewas dalam Insiden Pembunuhan, Remaja Ini Baru Sadar Selama 17 Tahun Ini Diadopsi oleh Sosok Pembunuh Ayah dan Ibunya

Setelah itu, pesawat akan diintegrasikan dengan pendarat bulan, dan kendaraan peluncur akan mengangkutnya ke orbit mengelilingi bulan. Pendarat akan menurunkannya ke permukaan, dan setelah mendarat, ia akan siap untuk dioperasikan tanpa perlu perakitan atau konstruksi tambahan.

Demonstrasi tersebut diperkirakan akan berlangsung selama satu tahun, dan pada akhirnya dapat mengarah pada misi yang diperpanjang di bulan, Mars, dan sekitarnya.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest