Follow Us

Putin Bisa Ngamuk Besar, Azerbaijan Salah Sasaran Tembak Jatuh Helikopter Rusia

Seto Ajinugroho - Rabu, 11 November 2020 | 06:13
Putin Bisa Ngamuk Besar, Azerbaijan Salah Sasaran Tembak Jatuh Helikopter Rusia
Sputniknews

Putin Bisa Ngamuk Besar, Azerbaijan Salah Sasaran Tembak Jatuh Helikopter Rusia

Sosok.ID - Azerbaijan salah sasaran!

Karena mungkin menduga itu helikopter Armenia, tentara Baku menembak jatuh sebuah helikopter tempur Mi-24 Hind milik Rusia di Nagorno-Karabakh.

Pasalnya Armenia juga mempunyai heli serupa dan memang kemungkinan besar Azerbaijan mengira itu helikopter musuh.

Azerbaijan baru kebakaran jenggot ketika tahu yang ditembak jatuh ialah heli punya militer Rusia.

Baca Juga: Gelagapan di Depan Penghulu, Pengantin Wanita Ini Dilarikan ke RS Usai Ucap Ijab, Tamu Panik saat Lihat Ada yang Merembes di Antara Kaki Manten

Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev, Selasa (10/11/2020) meminta maaf kepada Presiden Vladimir Putin melalui telepon.

"Presiden Aliyev meminta maaf dan menyampaikan belasungkawa kepada kerabat dan teman-teman dari mereka (awak helikopter militer Rusia) yang tewas, juga mengharapkan kesembuhan yang cepat bagi pilot yang cedera," kata Kantor Kepresidenan Azerbaijan seperti dikutip TASS.

Pada Senin (9/11), Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan, helikopter Mi-24 militer Rusia jatuh saat terbang di atas Armenia, dekat perbatasan dengan Azerbaijan.

Dua awak tewas dan seorang lainnya terluka.

Menurut Kementerian Pertahanan Rusia, helikopter itu ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara portabel di luar zona tempur Nagorno-Karabakh.

Baca Juga: Bak Mancing Keributan, Putri Delina Ujug-ujug Pengin Undang Mantan Nathalie Holscher ke Resepsi, sang Calon Ibu Sambung Sewot: Nggak, Ngapain sih?

Azerbaijan kemudian mengklaim bertanggungjawab atas kecelakaan itu, menginformasikan bahwa Angkatan Bersenjatanya menjatuhkan helikopter Rusia karena kesalahan dan menawarkan untuk membayar ganti rugi.(*)

Artikel ini pernah tayang di Kontan dengan judul "Presiden Azerbaijan minta maaf ke Putin, pasca tembak jatuh helikopter Rusia"

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest