Follow Us

Presiden Erdogan Unggah Bendera Taiwan, China Mencak-mencak Minta Cuitan Dihapus

Seto Ajinugroho - Rabu, 04 November 2020 | 07:13
Presiden Erdogan Unggah Bendera Taiwan, China Mencak-mencak Minta Cuitan Dihapus
Usni News

Presiden Erdogan Unggah Bendera Taiwan, China Mencak-mencak Minta Cuitan Dihapus

Sosok.ID - Taiwan seakan menjadi duri dalam daging bagi China.

Setiap tindakan Taiwan dianggap sebagai pemberontakan oleh pemerintah China.

Bahkan negara lain bisa kena imbas amukan China jika berhubungan dengan Taiwan.

Seperti Turki contohnya.

Baca Juga: Semua Jet Bangkotan F-5 Taiwan Dilarang Terbang usai Pilotnya Tewas, Taipe Putuskan Produksi Sendiri Jet Canggih Yung Yin untuk Tahun 2024

Taiwan mengatakan, China telah menekan Pemerintah Turki untuk menghapus tweet Presiden Recep Tayyip Erdogan. Sebab, twit Erdogan menunjukkan bendera Taiwan di antara mereka yang membantu Turki yang dilanda gempa dahsyat.

Pada Sabtu (31/10), Erdogan mem-posting serangkaian tweet, termasuk bendera negara-negara pemberi bantuan ke Turki, yang dilanda gempa bermagnitudo 7 pada Jumat (30/12) pekan lalu.

"Banyak terima kasih dari Republik Turki kepada semua negara sahabat dan organisasi internasional atas harapan baik dan pernyataan dukungan mereka setelah gempa bumi di Izmir," kata Erdogan seperti dikutip Taiwan News.

Pada tweet awal, bendera Taiwan ada bersama dengan bendera negara-negara lain, seperti Bangladesh, Nepal, Senegal, dan Irak, serta organisasi internasional, semisal UNHCR dan IFRC.

Baca Juga: Kandungannya Disebut Tak Seperti Wanita Hamil Biasanya, Dokter Ungkap Keadaan Janin Zaskia Sungkar yang Bikin Terkejut Irwansyah

Dalam versi baru tweet yang diedit, ada tambahan bendera negara lain, seperti Kuba, Norwegia, dan Sierra Leone. Tetapi, bendera Taiwan tidak ada lagi.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest