Follow Us

Termasuk Garnier dan Danone, Produk Perancis yang Sudah Temani Hari-hari Kita Diboikot MUI Sebagai Aksi Protes Kepada Presiden Paling Seenak Jidat, Emmanuel Macron

Maymunah Nasution - Sabtu, 31 Oktober 2020 | 15:35
Kemasan botol AQUA LIFE dibuat dari 100% PET daur ulang.
Dok. AQUA

Kemasan botol AQUA LIFE dibuat dari 100% PET daur ulang.

Sosok.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan imbauan kepada umat Islam Indonesia untuk memboikot segala produk asal negara Perancis.

Selain aksi boikot, MUI juga meminta Presiden Perancis Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada Ummat Islam sedunia.

Sebelumnya, Presiden Macron beberapa waktu lalu mengomentari pembunuhan terhadap seorang guru di luar Kota Paris yang menunjukkan kartun Nabi Muhammad pada murid-muridnya di kelas.

Baca Juga: Ini Dia Media Pengolok-olok Ekstrimisme Islam Charlie Hebdo, Sampai Gedungnya Pernah Dibom Karena Karya Kontroversialnya, Karyawannya Sampai Banyak yang Tewas, Mengapa Tidak Berhenti?

Menurut Macron aksi pembunuhan ini merupakan serangan terhadap kebebasan berbicara sehingga pihaknya menyebut akan melawan "separatisme Islam" yang ada.

Pernyataannya ini memicu reaksi negatif dari berbagai pihak di dunia, khususnya negara-negara yang dihuni oleh penduduk Muslim, seperti Indonesia, Malaysia, Turki, Kuwait, dan lain sebagainya.

Seruan boikot MUI dilayangkan melalui surat pernyataan Nomor: Kep-1823/DP-MUI/X/2020 tertanggal 30 Oktober 2020.

"MUI menyatakan sikap dan mengimbau kepada Ummat Islam Indonesia dan dunia untuk memboikot semua produk yang berasal dari negara Perancis," bunyi salah satu pernyataan dalam surat yang ditandatangani Wakil Ketua Umum MUI, Muhyiddin Junaidi dan Sekjen MUI Anwar Abbas itu.

Halaman Selanjutnya

Source : Kompas.com

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest