Follow Us

Bikin Gemetaran, China Blak-blakan Asah Militernya untuk Serang Taiwan: Sangat Mengkhawatirkan, Niat Kejam Itu Bahkan Tak Disembunyikan

Rifka Amalia - Kamis, 22 Oktober 2020 | 19:42
Ilustrasi - Militer China
China Military

Ilustrasi - Militer China

Sosok.ID - Menteri luar negeri Taiwan Joseph Wu mengatakan, China sedang membangun kemampuan militernya untuk menargetkan negaranya.

Dilansir dari Newsweek, Jumat (22/10), hal itu disampaikan Joseph Wu saat tampil di saluran televisi India WION di segmen "Straight Talk,".

Joseph Wu mengatakan Taiwan berada "di garis depan" ekspansi otoriter China.

Presiden Taiwan Tsai Ing-wen dan para diplomat utamanya telah berusaha untuk memperkuat hubungan dengan New Delhi, mengatasi konflik perbatasan musim panas ini antara India dan China, dan berteman dengan negara demokrasi lainnya.

Baca Juga: China Unjuk Rekaman Pilot Jet Tempur Usir Musuh di Udara, Tapi Ogah Beri Bukti Nomor Pesawat Negara Mana yang Datang di Langitnya

Meskipun tidak ada balasan resmi dari Perdana Menteri Narendra Modi atau para pejabatnya, publik di India tampaknya telah beralih ke Tsai, terutama netizen di Twitter.

Ketertarikan publik pada pemerintahan Tsai memuncak minggu ini dalam wawancara jarak jauh Wu dengan pembawa acara WION Palki Sharma, yang bertanya kepada menteri luar negeri tentang laporan bahwa China meningkatkan kehadiran militernya untuk menyerang Taiwan.

"Benar bahwa China sedang membangun militer mereka, dengan sasaran di Taiwan. Mereka tidak hanya mencoba membangun kemampuan misil mereka, tetapi mereka juga mencoba membangun kemampuan konvensional mereka."

"Saya pikir targetnya adalah Taiwan," kata Wu. "Tidak ada keraguan tentang itu."

Baca Juga: Taipe Ngacir Duluan? F-16 Taiwan Adu Sangar dengan Su-30 China di Udara, Eks Pilot: Kita Berharap Bisa Sembunyi di Balik Punggung Musuh..

Ketegangan lintas selat

Mantan kepala Kantor Perwakilan Ekonomi dan Budaya Taipei di AS, kedutaan de facto Taiwan di Washington yang berusia 65 tahun juga menyinggung laporan tentang aktivitas pesawat perang China di sekitar pulau Taiwan dalam beberapa bulan terakhir.

Source : newsweek

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest