Follow Us

Tak Habis Pikir, Orang Ini Relakan Tangannya Jadi Santapan 5.000 Nyamuk Betina, 16 mL Darahnya Langsung Hilang

Rifka Amalia - Kamis, 01 Oktober 2020 | 20:00
Seorang ilmuwan merelakan tangannya disantap ribuan nyamuk.
@MosWhisperer

Seorang ilmuwan merelakan tangannya disantap ribuan nyamuk.

Sosok.ID - Seorang ahli entomologi dari University of Melbourne membiarkan ribuan nyamuk menggigit lengannya.

Ia secara teratur melakukan hal tersebut, untuk memberi makan para nyamuk guna melancarkan penelitian tentang pemberantasan demam berdarah.

Dilansir dari Oddity Central, Kamis (1/10/2020), hal itu dilakukan oleh Dr Perran Stott-Ross.

Dr Perran Stott-Ross telah terlibat dalam penelitian nyamuk di Universitas Melbourne selama bertahun-tahun.

Baca Juga: Seolah Kena Karma, Lalat Cuma Numpang Terbang Mau Dibunuh Pakai Raket Nyamuk, Pria Ini Justru Tak Sengaja Ledakkan Dapurnya hingga Porak Poranda

Sekarang, ia mencoba menemukan cara efektif untuk mengekang penyebaran virus Dengue, yang menyebar di antara manusia melalui nyamuk.

Salah satu strategi yang paling menjanjikan adalah menginfeksi kawanan nyamuk dengan Wolbachia, bakteri yang secara alami menghalangi penularan demam berdarah dan diturunkan dari generasi ke generasi.

Tetapi untuk melanjutkan penelitian ini, Dr. Stott-Ross harus memantau ribuan serangga penghisap darah tersebut, dan sebagai bagian dari pemantauan itu, dia menawarkan lengannya sendiri sebagai santapan para nyamuk-nyamuk tersebut.

Baca Juga: Ingin Hilangkan Bekas Gigitan Nyamuk, Wanita Cantik Ini malah Alami Hal yang Tragis setelah Suntikkan Filler Botox ke Kakinya

Ilmuwan Australia ini pertama kali menarik perhatian pada bulan Maret, ketika dia membagikan foto lengannya yang tertutup lepuh setelah dilaporkan memberi makan 5.000 nyamuk betina.

Dia mengakui bahwa gigitan terkadang menyakitkan, dan dia selalu harus menahan diri dari menggaruk setelah sesi pemberian makan tersebut.

Source : Oddity Central

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest