Follow Us

Nyawa Raja Malaysia Hampir Melayang Gegara Keracunan Makanan

Seto Ajinugroho - Senin, 28 September 2020 | 20:13
Nyawa Raja Malaysia Hampir Melayang Gegara Keracunan Makanan
Bernama

Nyawa Raja Malaysia Hampir Melayang Gegara Keracunan Makanan

Sosok.ID - Biasanya setiap kepala negara, pejabat negara dan Raja jika mau menyantap hidangan harus diperiksa dulu apakah makanan itu aman atau tidak.

Jadi tidak asal melahap alias Rakus.

Namun jika sampai ada seorang raja keracunan makanan maka bisa dipertanyakan protokol keamanannya.

Raja Malaysia ini contohnya.

Baca Juga: 66 Jet F-16 Bikin Angkatan Udara Taiwan 'Melarat', Pilotnya Ketakutan dengan Ancaman Perang China: Selalu Gelisah

Raja Malaysia dirawat di Rumah sakit National Heart Institute (IJN) karena keracunan makanan dan menjalani intervensi untuk cidera saat olahraga, Istana Malaysia mengatakan pada Senin (28/9).

Pengawas Keuangan Istana Malaysia Ahmad Fadil Syamsuddin menyebutkan, Raja Malaysia Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Syah mendapat perawatan karena keracunan makanan setelah menjalani perawatan di IJN sejak Senin (21/9) pekan lalu.

Menurut Ahmad Fadil, setelah perawatan intervensi pada sendi lutut dan pergelangan kaki pada 24 September, Raja Malaysia sekarang dalam kondisi stabil. Hanya, tim dokter menyarankan Raja untuk menjalani perawatan lanjutan di bawah pengawasan ketat tim medis IJN.

Baca Juga: Taiwan Sudah 'Dikepung' PLA! Intel untuk Perang Sesungguhnya Disiapkan, China: Mereka akan Hancur Berkeping-keping!

"Al-Sultan Abdullah dijadwalkan kembali ke Istana Negara dalam waktu dekat setelah menyelesaikan perawatan lanjutan ini," ujar Ahmad Fadil dalam pernyataan seperti dikutip Channel News Asia.

Anwar Ibrahim bertemu Raja Malaysia

Rabu (23/9) pekan lalu, pemimpin oposisi Anwar Ibrahim membuat pengumuman mengejutkan, bahwa ia telah memerintahkan "mayoritas yang kuat, tangguh, dan meyakinkan" dari Anggota Parlemen (MP) untuk membentuk pemerintahan baru.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest