Follow Us

Jajahannya Direbut China, Inggris Murka Karena Ratu Elizabeth II Dicopot dari Jabatan Kepala Negara

Seto Ajinugroho - Kamis, 24 September 2020 | 21:13
Jajahannya Direbut China, Inggris Murka Karena Ratu Elizabeth II Dicopot dari Jabatan Kepala Negara
royal.uk

Jajahannya Direbut China, Inggris Murka Karena Ratu Elizabeth II Dicopot dari Jabatan Kepala Negara

Sosok.ID - Perlahan-lahan China mulai mengikis Hegemoni Blok Barat.

Beijing segaja melakukannya karena ingin menjadi negara terkuat di dunia.

Kali ini jajahan Inggris di kepulauan Karibia, Barbados hendak merdeka.

Barbados ingin kemerdekaan penuh dari Kerajaan Inggris diduga karena pengaruh China.

Gelontoran dana dari China diduga menyebabkan Barbados ingin mencopot Ratu Elizabeth II sebagai kepala negara pada tahun depan.

Baca Juga: Begitu Bucin, Dinar Candy Mengaku Tak Masalah Diapa-apain Oleh Pasangannya Hingga Buat Deddy Corbuzier Kaget

Tudingan tersebut disampaikan seorang anggota parlemen Inggris, Tom Tugendhat . Ketua komite luar negeri mengatakan, Beijing memainkan peran besar agar negara di Karibia itu menjadi republik.

Politisi dari Partai Konservatif itu menjelaskan, sejak lama Inggris sudah mendapatkan tantangan yang bertujuan meruntuhkan aliansi mereka. "Kini, kita sudah melihatnya di Karibia. Sejumlah pulau kini sudah bersiap mengganti Ratu dengan kaisar dari Beijing,' sindirnya.

Baca Juga: Dituding Sengaja Ceraikan Kiwil Demi Nikahi Pria Tajir Usai Pamerkan Suami Barunya Sebulan Setelah Resmi Pisah dari sang Komedian, Meggy Wulandari: Saya Bercerai karena Murni Ketidaksanggupan Saya Diperlakukan Seperti Itu

Selama beberapa tahun terakhir dikutip Daily Mail Rabu (23/9/2020), "Negeri Panda" disebut sudah menggelontorkan miliaran dollar AS ke kawasan tersebut. Tujuannya adalah supaya negara-negara Karibia bisa lepas dari pengaruh Barat, sementara mendekatkan mereka ke dekapan Beijing.

Data dari American Enterprise Institute menunjukkan, sejak 2005 mereka sudah mencairkan 7 miliar dollar AS (Rp 103,8 triliun) kepada enam negara Karibia. Dari jumlah tersebut, mereka sudah membangun jalan, pelabuhan, hingga kasino serta resor berrbintang lima yang berlokasi di Bahama.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest