Follow Us

Diyakini Titisan Dewa, Keluarga Diktator Korut Dinilai Terlalu Sempurna untuk Buang Air, Kotoran Kim Jong Un Bahkan Diperlakukan 'Istimewa'

Rifka Amalia - Selasa, 22 September 2020 | 19:13
Kim Jong Un
KCNA

Kim Jong Un

Sosok.ID - Diktator Korea Utara Kim Jong Un, dikenal kejam oleh dunia internasional.

Sama seperti kakek dan ayahnya, Kim Il Sung dan Kim Jong Il, Kim Jong Un pun begitu dihormati oleh warganya.

Lebih tepatnya, keluarga Kim sangat dipuja oleh para rakyatnya.

Bahkan sejak usia muda, warga negara Korea Utara telah didoktrin dengan intens tentang pengaruh Kim, dan betapa berpengaruhnya keluarga tersebut.

Baca Juga: Pejabat Korut Bercucuran Keringat Usai Kertas Bergambar Kim Jong Un Ditemukan di Rongsokan, Belum Lama Ini 5 Orang Dieksekusi Mati

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (19/9/2020), di setiap lingkungan akademik, dari sekolah dasar hingga universitas, orang-orang diajari bahwa Kim Jong Un dan keluarga begitu penting bagi Korea Utara.

Dalam laporan Vox tahun 2018, jurnalis Yochi Dreazen berbicara dengan beberapa pakar Korea Utara yang mengungkapkan betapa ekstrimnya program propaganda di sana.

Salah satu mantan jenderal Korea Selatan, In Bum Chun, menjelaskan bahwa rakyat Korea Utara telah diindoktrinasi sejak kecil dengan keyakinan bahwa Kim dan keluarganya adalah dewa yang pemerintahannya harus dilindungi dengan segala cara.

Baca Juga: Suasana Pedesaan Seantero Korea Utara Mencekap Gegara Ribuan Pasukan Mengepung Diberbagai Sudut, Ternyata Imbas dari Perusakan Gambar Kim Jong Un, Kim Pastikan Hukuman Sangat Berat Menanti

"Sepanjang hidup mereka, mereka tidak sadar bahwa mereka telah dicuci otaknya," ucap In Bum Chun.

Kang Chol-hwan adalah pembelot Korea Utara yang dipenjara di kamp konsentrasi Yodok selama 10 tahun.

Setelah berhasil kabur dari Korea Utara pada tahun 1992, dia menulis buku dengan judul "Akuarium Pyongyang" pada tahun 2001 dan menceritakan pengalamannya.

Source : Intisari Online

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest