Follow Us

Disuruh Karantina Gegara Sakit Tenggorokan Usai Pulang dari Luar Negeri, Wanita Ini Malah Keluyuran ke Tempat Hiburan Malam Bagai Orang Tak Berdosa, Tak Disangka Hasil Tesnya Positif Covid-19

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 17 September 2020 | 13:00
Ilustrasi - Seorang wanita nekat pergi ke pesta setelah disuruh menjalani karantina usai pulang dari luar negeri.
Kolase gambar Pixabay

Ilustrasi - Seorang wanita nekat pergi ke pesta setelah disuruh menjalani karantina usai pulang dari luar negeri.

Sosok.ID - Seorang wanita dituduh telah menyebarkan virus corona ke puluhan orang.

Wanita 26 tahun itu nekat pergi ke pub walau sudah diberi tahu untuk mengisolasi diri.

Dilansir Sosok.ID dari Mirror, wanita Amerika yang bekerja di sebuah hotel untuk tentara AS dan keluarganya di Pegunungan Alpen, Jerman itu memiliki gejala Covid-19 setelah kembali dari Yunani.

Setelah mengalami sakit tenggorokan, dia menjalani tes pada 7 September 2020 dan diminta untuk karantina selama 14 hari sembari menunggu hasilnya.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Seolah Tak Ada Apa-apanya, Tahun 2050 Bumi Diprediksi Bakal Alami Musibah yang Buat 1 Miliar Penduduknya Terpaksa Mengungsi

Tapi dia "mengabaikan" perintah itu dan pergi berpesta keesokan malamnya, 8 September 2020, kata seorang pejabat di Garmisch-Partenkirchen.

Wanita itu mengunjungi sejumlah bar dan restoran di Garmisch, termasuk ke tempat karaoke, sebelum keesokan paginya dia diberi tahu bahwa hasil tesnya positif Covid-19.

Karena kecerobohan wanita itu, kawasan tersebut terpakasa melakukan lockdown di sebagian wilayahnya.

Edelweiss Lodge and Resort, tempat wanita itu bekerja, dituutup selama dua minggu setelah beberapa pekerja dinyatakan terkena virus.

Baca Juga: Mantan Pasien Covid-19 Bocorkan Rahasia agar Bisa Sembuh dari Virus Corona, Sebut Kuncinya hanya Satu, Apa Itu?

Wanita 26 tahun itu sekarang terancam didenda.

Pejabat negara bagian Bavaria menyalahkan wanita itu setelah 37 kasus baru terdeteksi di Garmisch Partenkirschen, dekat perbatasan Jerman dengan Austria, dalam satu hari.

Source : Mirror

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest