Follow Us

Ayamnya Berkokok Kepagian, Kakek 83 Tahun Didenda Polisi Rp 2,9 Juta

Rifka Amalia - Rabu, 16 September 2020 | 19:42
Ayam Jantan.
Flickr

Ayam Jantan.

Sosok.ID - Seorang kakek berusia 83 tahun mengalami nasib sial karena ayamnya berkokok terlalu pagi.

Ia tak menyangka hal itu akan berbuntut panjang, sebab beberapa tetangganya mengaku merasa terganggu dan melaporkannya ke pihak berwenang.

Kakek renta yang merupakan seorang pensiunan tukang batu itu pun mengeluh, karena merasa tak pernah tahu ada larangan tentang hal tersebut.

Melansir Oddity Central, Rabu (16/9/2020), pria yang merupakan warga Italia itu didenda sebesar 166 euro atau setara dengan Rp 2,9 juta.

Baca Juga: Bermodal Tampang Pas-pasan, Pria Ini Buktikan Tak Perlu Punya Banyak Harta Untuk Kencani 300 Wanita dalam Setahun

Kakek bernama Angelo Boletti itu dinilai telah gagal mencegah ayam peliharaannya berkokok pada pukul 4:30 pagi, yang dikeluhkan beberapa tetangganya.

Boletti sendiri merupakan seorang pensiunan dari kota Castiraga Vidardo Italia, di Lombardy.

Ia ditemukan telah melanggar peraturan setempat, yang menyatakan bahwa hewan peliharaan harus dijaga pada jarak minimal 10 meter dari rumah tetangga.

Tetapi masalah sebenarnya adalah bahwa hewan peliharaan tersebut, seekor ayam jantan bernama Carlino, berkokok dengan keras pada pukul 4:30 pagi dan membangunkan para tetangga.

Baca Juga: Untung Belum Masuk Perut! Bawa Pulang Sekantong Usus Ayam Hasil Nyomot di Tengah Jalan, Pria Ini Disatroni Polisi

Setelah menerima beberapa keluhan tentang rutinitas pagi ayam itu, polisi mulai memantau Carlino.

Setelah memastikan kokokan Carlino memang terlalu pagi, polisi setempat memutuskan untuk mendenda pensiunan tukang batu itu.

Source : Oddity Central

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest