Follow Us

Ngaku Dengar Sendiri dari Mulut sang Diktaktor, Donald Trump Sebut Kim Jong Un Pamerkan Jasad Pamannya yang Tak Berkepala ke Publik

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 12 September 2020 | 12:13
Presiden AS Donald Trump mengumumkan akan mengatakan tentang sesuatu yang berkaitan dengan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un yang baru saja muncul ke publik setelah 20 hari menghilang.
Kolase Erin Schaff/The New York Times dan Yonhap News via Mirror

Presiden AS Donald Trump mengumumkan akan mengatakan tentang sesuatu yang berkaitan dengan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un yang baru saja muncul ke publik setelah 20 hari menghilang.

Sosok.ID - Korea Utara selama ini dikenal sebagai negara yang sangat tertutup.

Sang Pimpinan Tertinggi Kim Jong Un pun dikenal sebagai sosok diktaktor yang kejam.

Salah satu bukti kekejaman Kim Jong Un baru-baru ini diceritakan oleh Presiden AS Donald Trump.

Trump mengklaim, Kim Jong Un menunjukkan jenazah sang paman yang tak berkepala di hadapan publik.

Baca Juga: Keluar Lubang Buaya Malah Masuk ke Kandang Macan, Susah Payah Pertaruhkan Nyawa Demi Kabur dari Korea Utara Gegara Masalah Kelaparan, Hidup Pembelot Korut Ini Justru Makin Menderita Usai Dijual ke Tempat Pelacuran

Jang Song Thaek, salah satu figur berpengaruh di Korut, menjadi korban pembersihan yang dilakukan Kim pada 2013 atas tuduhan korupsi dan pengkhianatan.

"Kim memberitahukan kepada saya semuanya. Semuanya," kata Trump kepada jurnalis The Washington Post Bob Woodward, berdasarkan buku terbarunya Rage.

"Dia membunuh pamannya dan kemudian menempatkan jenazahnya di dudukan," kata dia, merujuk ke gedung yang digunakan pejabat senior Korea Utara.

"Kepalanya tidak ada. Dia menaruhnya di bagian dada," jelas presiden 74 tahun kepada Woodward itu seperti diberitakan AFP Jumat (11/9/2020).

Baca Juga: Baru Kemarin Sore Kim Jong Un Kirim Pasukan untuk Tembak Mati Siapapun yang Ada di Perbatasan China Demi Hentikan Covid-19, Korea Utara Dikabarkan Sedang Latihan untuk Gelar Parade Militer Besar-besaran di Pyongyang

Pyongyang tidak pernah membeberkan seperti apa eksekusi terhadap paman Kim Jong Un, kecuali laporan dia ditembak dengan senjata anti-pesawat.

Karena itu pernyataan Trump, untuk menunjukkan sedekat apa hubungannya dengan Kim, adalah yang pertama memaparkan seperti apa detil eksekusinya.

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest