Follow Us

Militer China Berulah, Hampir Duduki Perbatasan Namun Diusir oleh Tentara India

Seto Ajinugroho - Selasa, 01 September 2020 | 18:13
Militer China Berulah, Hampir Duduki Perbatasan Namun Diusir oleh Tentara India
DNA India

Militer China Berulah, Hampir Duduki Perbatasan Namun Diusir oleh Tentara India

Sosok.ID - Manuver-manuver tempur terus dilakukan oleh China maupun India.

Dua negara yang pernah terlibat pertempuran di masa lalu ini nampaknya bakal menyamput dekade penuh ketegangan saat ini.

Terbaru militer China melakukan gerakan untuk menduduki perbatasan antar negara.

Pasukan India menggagalkan upaya pasukan China untuk menduduki bukit di perbatasan yang disengketakan di wilayah raksasa Asia di Himalaya barat.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Mendadak Mantan Pacar Elly Sugigi Nyatakan Siap Nikahi Lesty Kejora Tanpa Basa-basi, Netizen: Ngakak, Saingan Lu Berat!

Hal itu diungkapkan oleh seorang pejabat India di New Delhi pada hari Senin (31/8/2020), menyusul gejolak terbaru antara dua negara tetangga bersenjata nuklir.

Sumber militer dan pemerintah India mengatakan kepada Reuters, setelah melihat pergerakan pasukan China, pasukan India dimobilisasi untuk mencegah perambahan lebih lanjut, dan konfrontasi tidak meningkat menjadi bentrokan antara kedua belah pihak.

Pada bulan Juni, 20 tentara India tewas dalam pertempuran jarak dekat dengan pasukan Tiongkok di dekat lembah Galwan.

Itu adalah bentrokan militer tetangga yang paling serius dalam lebih dari setengah abad.

Kedua belah pihak setuju untuk mundur setelah bentrokan itu, tetapi Angkatan Darat India menuduh pasukan China melanggar kesepakatan itu selama akhir pekan.

Baca Juga: Seolah Jadi Bumerang, Lutfi Agizal Justru Terancam Gagal Jadi Mantu Iis Dahlia Gegara Perkara 'Anjay', Calon Adik Iparnya Diduga Tak Sudi Akui Statusnya Sebagai Kakak Ipar

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest