Follow Us

Angkatan Darat Rusia Mendapat Mesin Perang Baru, MBT T-14 Armata Segera Dioperasikan

Seto Ajinugroho - Selasa, 01 September 2020 | 17:13
Angkatan Darat Rusia Mendapat Mesin Perang Baru, MBT T-14 Armata Segera Dioperasikan
Sputniknews

Angkatan Darat Rusia Mendapat Mesin Perang Baru, MBT T-14 Armata Segera Dioperasikan

Sosok.ID - Sebagai angkatan darat terbesar di dunia, Rusia membutuhkan ratusan ribu Main Battle Tank (MBT) untuk mempertahankan daratan negaranya yang amat luas itu.

Saking luasnya, Rusia saat ini masih kekurangan MBT walau sudah punya puluhan ribu T-90 hingga T-72 serta lainnya.

Maka tak ayal kehadiran MBT baru yakni T-14 Armata sangat dinanti militer Rusia.

Kekuatan tempur Angkatan Darat Rusia bertambah.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Mendadak Mantan Pacar Elly Sugigi Nyatakan Siap Nikahi Lesty Kejora Tanpa Basa-basi, Netizen: Ngakak, Saingan Lu Berat!

Gelombang pertama dari tank T-14 Armata terbaru akan segera bergabung dengan Angkatan Darat Rusia.

"Gelombang pertama akan segera dikirim ke pasukan," kata Alexander Potapov, CEO Uralvagonzavod, produsen tank T-14 Armata, Senin (31/8), kepada kantor berita TASS, tanpa menyebut jumlahnya.

Selain untuk Angkatan Darat Rusia, Potapov mengatakan, perusahaannya yang juga anak usaha Rostec, BUMN pertahanan Rusia, siap mengekspor tank T-14 Armata ke militer negara lain.

Baca Juga: Waspada! Mutasi Strain Covid-19 Sudah Ada di Indonesia Sejak April 2020, Sebaran di Kota-kota Ini Baru Terdeteksi karena Keterbatasan Data

Sebelumnya, Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia Denis Manturov menyatakan dalam sebuah wawancara dengan Zvezda TV, tank T-14 Armata akan bergabung dengan Angkatan Darat Rusia akhir tahun ini.

T-14 Armata adalah tank kelas berat yang berfungsi sebagai tank tempur utama, kendaraan tempur infanteri, pengangkut personel lapis baja, dan kendaraan lapis baja lainnya.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest