Follow Us

Koar-koar Ngaku "Cuci Muka" Pakai Air Liur Jenazah Covid-19, Wanita di Batam Terus Mengamuk di Rumah Sakit Setelah Dinyatakan Positif Virus Corona

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 28 Agustus 2020 | 19:00
Wanita yang koar-koar ngaku usapkan air liur jenazah Covid-19 ke wajahnya.
DOK DINKES BATAM via Kompas.com

Wanita yang koar-koar ngaku usapkan air liur jenazah Covid-19 ke wajahnya.

Sosok.ID - Seorang wanita menggegerkan warga Batam, Kepulauan Riau karena mengaku telah "cuci muka" menggunakan air liur jenazah Covid-19 ke wajahnya.

Wanita bernama Hertina Linda itu kemudian diamankan untuk menjalani tes swab setelah mengaku telah mengusapkan air liur jenazah Covid-19 ke wajahnya.

Bukan hanya dia seorang, kedua anaknya juga harus menjalani tes untuk memastikan apakah mereka terkena virus corona atau tidak.

Beruntung keduanya terkonfirmasi negatif Covid-19.

Baca Juga: Tak Selevel dengan Negara Lain yang Berlomba-lomba Cari Vaksin Covid-19, Kim Jong Un Perintahkan Pasukan Korea Utara untuk Tembak Mati Siapapun yang Berada di Perbatasan Korut-China Demi Hentikan Penyebaran Virus Corona

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covod-19 Batam yang juga Kepala Dinas Kesehatan Batam dr Didi Kusmarjadi.

Ia mengatakan hal ini diketahui dari hasil pemeriksaan swab yang dilakukan Tim Analis Laboratorium BTKL PP Batam dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Pulau Galang berdasarkan hasil temuan kasus baru dan hasil tracing.

"Yang positif hanya ibunya saja, yakni Hertina Linda. Sedangkan kedua anaknya diketahui negatif," kata Didi melalui pesan WhatsApp, Jumat (28/8/2020).

Didi mengatakan dengan negatifnya kedua anaknya, pagi tadi keduanya telah dipulangkan kelediamannya.

Baca Juga: Koar-koar Ngaku Usapkan Air Liur Jenazah Covid-19 ke Mukanya, Wanita Ini Ngamuk Saat Hendak Diamankan Petugas, Kini Terancam Hukuman Pidana

Namun demikian, keduanya tetap harus menjalankan proses karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest