Follow Us

Mungkinkah Permusuhan China dan AS Hanya Sandiwara, Nyatanya Dokumen Ini Ungkap Hubungan Mesra China-AS Sejak Zaman Mao Zedong hingga Xi Jinping

Afif Khoirul M - Jumat, 21 Agustus 2020 | 17:35
Foto tangkapan layar Donald Trump dan Xi Jinping berjabat tangan.
Tangkapan Layar/Google Images

Foto tangkapan layar Donald Trump dan Xi Jinping berjabat tangan.

Sosok.ID - China dan Amerika mungkin adalah dua negara yang sama-sama kuat saat ini.

Selain itu, dua negara ini menjadi pusat perhatian dunia saat ini, kedua negara ini terus terlibat konflik baik dagang, maupun hubungan diplomatik yang memburuk.

Meskipun kedua negara ini sedang berseteru, tampaknya ada dugaan bahwa sebenarnya hubungan kedua negara ini sebenarnya baik-baik saja.

Dalam sebuah percakapan telepon pada awal tahun ini, Presiden Donald Trump dan Xi Jinping pernah melakukan pecakapan positif mengenai virus corona, dan hubungan dagang.

Baca Juga: Bak Menusuk Palestina dari Belakang, Diam-diam Negara Arab Banyak yang Merapat ke Israel, Alasannya Negara Arab Butuh Bantuan Israel Untuk Melawan Negara Ini

Menurut kantor berita Xinhua, keduanya membicarakan kesepakatan perdagangan, dan mempromosikan hubungan bilateral.

Konsensus baru mereka meyakinkan banyak politisi, pialang saham, pabrikan, dan orang biasa dari seluruh dunia.

Pengamat dekat interaksi China-AS, tidak hanya melihat kesepakatan ini hanya untuk mengurangi perselisihan dagang tetapi, hubungan diplomatik bilateral 40 tahun ke depan.

Sementara itu, jika ditelusuh lebih jauh lagi, China dan AS sebenarnya memiliki hubungan yang mesra yang sedikit diketahui dunia.

Baca Selengkapnya

Source : Intisari Online

Editor : Intisari Online

Baca Lainnya

Latest