Follow Us

Meski Bermulut Pedas Fahri Hamzah Bakal Diberi Bintang Tanda Jasa oleh Presiden Jokowi, Fadli Zon: Ini Kehormatan dari Negara karena Saya Jadi Pemimpin

Rifka Amalia - Selasa, 11 Agustus 2020 | 19:42
Fahri Hamzah dan Fadli Zon
Kolase Tribun

Fahri Hamzah dan Fadli Zon

Sosok.ID - Dua pejabat yang kerap vokal mengkritisi kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bakal diberi penghargaan.

Mereka adalah Fahri Hamzah dan Fadli Zon, yang akan mendapatkan bintang tanda jasa dari orang nomor satu di Indonesia.

Melansir Kompas.com, hal ini disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Senin (10/8/2020) mengatakan, keduanya akan mendapatkan Bintang Mahaputra Nararya.

Baca Juga: Sering Kritik Kebijakan Pemerintah, Pasangan Politikus Fahri Hamzah dan Fadli Zon Justru Diberi Bintang Tanda Jasa Oleh Presiden Jokowi, Ternyata Ini Alasannya!

Adapun penghargaan ini diberikan dalam rangka HUT ke-75 RI.

"Dalam rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kepada beberapa tokoh dalam berbagai bidang."

"Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang untuk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," tulis Mahfud.

Penghargaan itu diberikan karena keduanya telah menuntaskan jabatan sebagai Wakil Ketua DPR periode 2014-2019.

Baca Juga: Marahnya Presiden Bukan Main-main, Fadli Zon Malah Sebut Nggak Guna Jokowi Frustasi, Singgung Tak Cakap Jadi Pemimpin

"Rakyat 'dianggap' mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang purnatugas satu periode mendapat bintang tersebut," ujar Mahfud.

Fadli sendiri saat itu mengemban tugas sebagai Wakil Ketua DPR dari Fraksi Partai Gerindra.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest