Follow Us

PLA Navy Latihan Menembak dengan Rudal Anti Kapal Dong Feng, US Navy Waspada

Seto Ajinugroho - Selasa, 28 Juli 2020 | 19:13
PLA Navy Latihan Menembak dengan Rudal Anti Kapal Dong Feng, US Navy Waspada
China Military

PLA Navy Latihan Menembak dengan Rudal Anti Kapal Dong Feng, US Navy Waspada

Sosok.ID - Militer China dalam posisi enak karena industri pertahanannya sangat kuat menopang kebutuhan berbagai jenis senjata.

Kasus ini mirip Amerika Serikat (AS) dimana militer mereka kuat karena didukung industri pertahanannya yang seakan tak pernah habis menelurkan berbagai macam alat perang.

Jadi jika ingin mengapai berdikari alutsista setidaknya tirulah cara China dalam memenuhi kebutuhan alat perang demi mencapai kepentingan nasionalnya.

Tentara Pembebasan Rakyat Tiongkok (PLA) mengadakan latihan tembakan langsung dengan amunisi yang kuat di dekat Semenanjung Leizhou, Guangdong, China Selatan, yang merupakan ambang pintu Laut China Selatan.

Baca Juga: Kaki Nyangkut di Jendela Apartemen Lantai 10, Kakek Pensiunan Gegerkan Warga karena Gelantungan Terbalik di Ketinggian 30 Meter, Diduga Pengin Keluar Gegara Terkunci Sendirian

Mengacu pemberitahuan yang Unit PLA 95180 rilis melalui Beihai Television dan Global Times, latihan militer akan berlangsung dalam dua tahap.

Fase pertama, latihan militer bergulir mulai Sabtu (24/7) hingga Senin (27/7) di area besar berbentuk persegi panjang di Perairan Barat Semenanjung Leizhou.

Fase kedua, latihan militer digelar mulai Selasa (27/7) hingga Minggu (2/8) dalam area yang lebih kecil dengan radius delapan kilometer persegi di wilayah yang sama.

Unit PLA 95180 menyebutkan, latihan tembakan langsung akan mencakup area yang luas dengan amunisi yang kuat, dan masyarakat umum tidak boleh memasuki wilayah laut yang jadi area latihan.

Baca Juga: 15 Tahun Tinggalkan Hidup Nyaman di Kota, Mantan Supir Bus di Jakarta Ini Pilih Hidup di Tengah Hutan Bersama Istri dan Adiknya, Tak Ada yang Tahu Sebelum Didatangi Dedi Mulyadi

Menurut informasi di situs Pemerintah Kota Beihai, latihan Unit PLA 95180 melibatkan Angkatan Udara China.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest