Follow Us

Langgar Hukum! 2 Jet Tempur Amerika Serikat Diduga Sengaja Ganggu Pesawat Komersial Iran Hingga Buat Pilot Lakukan Manuver Berbahaya dan Buat Penumpang Luka-luka

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 24 Juli 2020 | 14:35
(Ilustrasi gambar) PLanggar Hukum! 2 Jet Tempur Amerika Serikat Diduga Sengaja Ganggu Pesawat Komersial Iran Hingga Buat Pilot Lakukan Manuver Berbahaya dan Buat Penumpang Luka-luka
foto : kompas

(Ilustrasi gambar) PLanggar Hukum! 2 Jet Tempur Amerika Serikat Diduga Sengaja Ganggu Pesawat Komersial Iran Hingga Buat Pilot Lakukan Manuver Berbahaya dan Buat Penumpang Luka-luka

Sosok.ID - Penumpang salah satu pesawat komersial Iran baru-baru ini dikabarkan mengalami luka-luka.

Hal tersebut lantaran pilot yang mengemudikan pesawat tersebut lakukan manuver berbahaya saat di atas awan.

Manuver merubah ketinggian pesawat itu terpaksa dilakukan oleh sang pilot lantaran hampir saja terjadi tabrakan.

Perubahan ketinggian yang cukup drastis itupun akhirnya membuat beberapa penumpang pesawat komersial tersebut terluka.

Baca Juga: Israel Nekat Serang Suriah, Rezim Assad Pasang Badan Lindungi Aset Iran

Insiden berbahaya tersebut diberitakan resmi oleh IRIB yang menyebutkan kejadian peristiwa yang hampir merenggut nyawa warga sipil itu pada Kamis (23/7/2020) kemarin.

Dalam pemberitaan resmi itu, penyebab pilot memilih lakukan manuver berbahaya lantaran ada dua jet tempur Amerika Serikat (AS) yang mendekat.

Bahkan saking dekatnya, ketiga pesawat tersebut hampir bertabrakan dan membuat pilot mengambil keputusan untuk merubah ketinggian pesawat komersial tersebut.

Insinden ini pun mendapat kecaman dari berbagai pihak terutama pemerintah Iran yang telah memiliki sentimen tersendiri dengan AS.

Baca Juga: Kapal Perang AS Meledak Dilalap Si Jago Merah, Iran: Penindas Pasti Menderita Sesuai Janji Tuhan!

Bahkan menurut pemberitaan di Reuters, peristiwa mengganggu perjalanan pesawat sipil ini akan membuat hubungan kedua negara semakin meruncing.

Source : Reuters, IRIB

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest