Follow Us

Sepenuh Hati Pria Ini Kuburkan Mayat Tanpa Identitas dan Rawat Makamnya Setiap Hari, Ternyata Jasad Anaknya yang Hilang Berbulan-bulan karena Menjadi Korban Pembunuhan

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 21 Juli 2020 | 12:13
Ilustrasi makam
Pixabay

Ilustrasi makam

Sosok.ID - Ikatan batin antara orang tua dan anak kandungnya pastilah sangat erat.

Kasus yang terjadi di Pekalongan, Jawa Tengah ini menjadi buktinya.

Seorang ayah yang kehilangan putranya tak sengaja menemukan mayat tanpa identitas yang sudah membusuk di belakang eks dealer Daihatsu, di Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, 24 April 2020 lalu.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata jasad tersebut merupakan Surya Maulana Putra (15), warga Kelurahan Baros, Kecamatan Pekalongan Timur, Jawa Tengah yang dilaporkan hilang 3 bulan yang lalu.

Baca Juga: Heboh Kisah Mahasiswi Tak Sudi Temui Orang Tua yang Antar Laptop ke Kampus Naik Motor, Padahal Ayah dan Ibunya Sudah Susah Payah Tempuh Perjalanan 5 Jam, Terungkap Fakta Sesungguhnya

Surya merupakan anak nomor keempat dari Antariksa (48) dan Faekoh (48) warga Kelurahan Baros, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan.

Ayah Surya, Antariksa yang setiap harinya bekerja sebagai tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di Dinas Sosial, Kota Pekalongan tidak menyangka, jasad yang dulu ditemukan di belakang eks dealer Daihatsu, di Jalan Dr. Sutomo, Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur dan dikuburkan di TPU Sapuro merupakan anak kandungnya yang hilang sejak tanggal 18 April 2020.

"Sejak hilangnya anak saya, setiap hari saya mencari keberadaannya. Pada saat pencarian dari siang hingga malam hari saya dibantu oleh Babinkamtibmas dan Babinsa," kata Nanang panggilan akrabnya Antariksa saat ditemui Tribunjateng.com, di rumahnya, Sabtu (18/7/2020).

Sehari setelah hilangnya Surya yang pergi tanpa kabar, pihaknya mendapatkan informasi dari teman Surya bahwa, anaknya pergi bersama KNP (17) alias NK warga Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan tersangka pembunuhan di bantaran Sungai Klego, Kecamatan Pekalongan Utara.

Baca Juga: Dinginnya Aspal Jalanan Jauh Lebih Baik daripada Tinggal Serumah dengan Cucu Durhaka, Nenek Ini Kabur dengan Penuh Luka karena Tak Kuat Terus-terusan Dipukuli Cucunya

Kemudian, dirinya mencari keberadaan NK dan diketahui berada di Setono.

Setelah itu, NK dibawa di Kecamatan Pekalongan Timur untuk dimintai keterangan terkait hilangnya Suryo.

Source : Tribun Jateng

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest