Follow Us

Malaysia Rusuh, Anggota DPR Negeri Jiran Lontarkan Pernyataan Rasis

Seto Ajinugroho - Selasa, 14 Juli 2020 | 18:13
Malaysia Rusuh, Anggota DPR Negeri Jiran Lontarkan Pernyataan Rasis
FREEMALAYSIATODAY

Malaysia Rusuh, Anggota DPR Negeri Jiran Lontarkan Pernyataan Rasis

Sosok.ID - Apa mau dikata, kartun Upin dan Ipin memang bagus mengajarkan norma hidup setara tanpa membedakan ras.

Jika boleh berkata warga Malaysia harus rajin-rajin memelototi kartun Upin dan Ipin supaya kerasisan di negara mereka secepatnya musnah.

Bahkan anggota DPR nya saja ternyata rasis.

Keos atau kekacauan terjadi pada hari pertama pertemuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Malaysia, Senin (13/7/2020). Keos terjadi ketika anggota parlemen dari Perikatan Nasional dan Pakatan Harapan saling berteriak setelah pernyataan rasis dan seksis diucapkan di DPR.

Baca Juga: Dunia Akan Bersatu Perangi Klaim China di Pasifik

Melansir The Star, kekacauan bermula setelah Kasthuri Patto (PH-Batu Kawan) menuduh bahwa Datuk Seri Abdul Azeez Abdul Rahim (BN-Baling) telah membuat komentar tentang warna kulitnya.

Kasthuri Patto sebelumnya berdiri untuk mempertanyakan mengapa tidak ada perwakilan perempuan dalam Komite Pilih yang baru, yang diusulkan oleh Perdana Menteri Tan Sri Muhyiddin Yassin.

Mosi mengusulkan nama-nama pemimpin Oposisi Datuk Seri Anwar Ibrahim dan Gombak MP Datuk Seri Azmin Ali. Yang lainnya adalah Datuk Seri Hamzah Zainuddin (Bersatu-Larut), Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi (BN-Bagan Datuk), Datuk Seri Fadillah Yusof (GPS-Petra Jaya) dan Datuk Seri Abdul Hadi Awang (PAS-Marang).

Masih melansir The Star, mereka menggantikan Muhyiddin, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob (BN-Bera), Datuk Seri Dr Wan Azizah Wan Ismail (PH-Pandan), Mohamad Sabu (PH-Kota Raja), Datuk Darell Leiking (Warisan-Penampang) ) dan Tan Kok Wai (PH-Cheras).

Baca Juga: Ahmad Dhani Berulah, Sebut Partai Gerindra Bak Militer Mengenai Tanda Tangan Surat Sebelum Pelantikan Anggota DPR, Anak Buah Prabowo Subianto Semprot Balik Musisi Tersebut!

"Saya ingin penjelasan mengapa tidak ada wanita di Komite ini. Di bawah Pakatan Harapan, Dr Wan Azizah adalah anggota. Namun, di bawah Aliansi Nasional, tidak ada. Apakah tidak ada wanita sekaliber itu di Aliansi yang menjadi bagian dari komite ini?" dia bertanya.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest