Lawan 19 Negara Sekaligus, China Tak Punya Sekutu, Ternyata Rusia Diam-diam Tinggalkan China dan Bertemu dengan AS Bahas Nuklir, Ini Buktinya!

(Ilustrasi)Lawan 19 Negara Sekaligus, China Tak Punya Sekutu, Ternyata Rusia Diam-diam Tinggalkan China dan Bertemu dengan AS Bahas Nuklir, Ini Buktinya! SCMP
(Ilustrasi)Lawan 19 Negara Sekaligus, China Tak Punya Sekutu, Ternyata Rusia Diam-diam Tinggalkan China dan Bertemu dengan AS Bahas Nuklir, Ini Buktinya!

Sosok.ID - Negosiator Amerika dan Rusia telah mengakhiri putaran perundingan pengendalian senjata nuklir di Wina, yang bertujuan untuk menghasilkan kesepakatan baru untuk menggantikan perjanjian START Baru yang berakhir pada Februari.

Dari Pakta terakhir yang tersisa yang membatasi gudang persenjataan dua kekuatan nuklir utama dunia.

Negosiator AS Marshall Billingslea mengatakan kepada wartawan Selasa bahwa satu hari "diskusi maraton" tingkat tinggi berakhir Senin malam dan telah cukup produktif untuk menyimpulkan dengan pembentukan beberapa kelompok kerja teknis untuk menggali lebih dalam masalah dengan gagasan membuka jalan.

Untuk pembicaraan putaran kedua pada akhir Juli atau awal Agustus.

Baca Juga: Vladimir Putin Harus Hati-hati, AS Terang-terangan Beri Bantuan Militer Ukraina Termasuk Kapal Tempur dan Senjata Berat yang Bisa Seketika Pecundangi Tentara Rusia di Perbatasan

"Kami berdua sepakat pada penghentian pembicaraan kami bahwa lingkungan strategis telah berubah secara signifikan sejak perjanjian START Baru ditandatangani," katanya kepada wartawan yang dikutip dari DefenseNews.com (23/6/2020).

"Kita semua dapat mengingat kembali 10 tahun yang lalu, dunia, pada kenyataannya, adalah tempat yang sangat berbeda."

Perjanjian baru yang ditandatangani pada 2010, memberlakukan batasan jumlah hulu ledak dan peluncur nuklir jarak jauh AS dan Rusia.

Sergei Ryabkov, wakil menteri luar negeri Rusia yang memimpin delegasi negaranya di Wina, mengatakan kepada wartawan di Moskow bahwa ia telah menegaskan kembali posisi yang seharusnya.

Baca Juga: Lokasi Rahasia yang Diduga Pabrik Nuklir Korea Utara Tertangkap Citra Satelit, Ahli Beberkan Aktivitas Mencurigakan yang Disembunyikan Kim Jong Un

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR