Follow Us

Semakin Perkeruh Kedamaian Dunia, China Tambah Satu Negara Sebagai Daftar Musuhnya

Seto Ajinugroho - Rabu, 08 Juli 2020 | 07:13
Semakin Perkeruh Kedamaian Dunia, China Tambah Satu Negara Sebagai Daftar Musuhnya
China Military

Semakin Perkeruh Kedamaian Dunia, China Tambah Satu Negara Sebagai Daftar Musuhnya

Sosok.ID - Jika China terus kukuh mengklaim 80 persen perairan Pasifik Selatan sebagai kedaulatannya maka jangan salahkan negara-negara lain bersatu padu menggebuk negeri Panda.

Nyatanya bukan dengan negara Asia saja China bersitegang.

Dengan Amerika Serikat (AS) dan negara Eropa, China juga sudah menjalin hubungan tak harmonis.

Lantas kini satu lagi negara yang bakal geger dengan China.

Baca Juga: Langsung Diam Seribu Bahasa Saat Dicurhati Netizen yang Pergoki Ibunya Selingkuh dengan Pria Lain, Aurel Hermansyah yang Alami Nasib Serupa : Pasti Sampai Kapanpun Akan Diingat

China kembali memperkeruh suasana perdamaian dengan menambah jumlah negara yang dimusuhi, kali ini, China menggertak Kanada.

China mengeluarkan travel warning untuk Kanada pada Senin (6/7/2020). China juga mengancam hubungan bilateral kedua negara dapat memburuk.

Gertakan ini merupakan buntut kebijakan Kanada yang menangguhkan perjanjian ekstradisi dengan Hong Kong dan menghentikan ekspor perlengkapan militer ke sana.

Senada dengan Kanada, negara-negara Barat lainnya juga kompak menyuarakan keprihatinan tentang dampak UU Keamanan Nasional di Hong Kong yang berpengaruh kepada hak-hak istimewa kota tersebut.

Baca Juga: PLA Navy Terima Tantangan Perang Amerika di Pasifik, Siapa Bakal Jadi Arang?

"China dengan keras mengecam ini dan menyatakan haknya untuk membuat tanggapan lebih lanjut." kata juru bicara Kementerian Luar Negeri China Zhao Lijian pada pertemuan rutin.

Source : kontan

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest