Follow Us

Bak Tamu Tak Diundang, Mendadak Puluhan Prajurit TNI Turun dari Truck Bawa Patok, Kejutkan ASN dan Warga Sekitar hingga Wali Kota Menyayangkan

Rifka Amalia - Senin, 06 Juli 2020 | 14:00
Anggota dari Akademi TNI memasang patok aset di kompleks Pemkot Magelang, Jumat (3/7/2020).
Tribun Jogja/ Rendika Ferri K

Anggota dari Akademi TNI memasang patok aset di kompleks Pemkot Magelang, Jumat (3/7/2020).

Sosok.ID - Para warga dan ASN di Pemkot Magelang dikejutkan dengan kedatangan puluhan prajurit TNI pada Jumat (3/7/2020) pagi.

Anggota dari Akademi Tentara Nasional Indonesia (TNI) itu datang menggunakan truk, menggelar apel dan memasang lima patok di Kantor Wali Kota dan DPRD Kota Magelang.

Patok alias plang itu dipasang dengan tujuan menegaskan bahwa Pemkot Magelang telah menumpang aset milik Mako Akabri yang kini bernama Mako Akademi TNI.

"Tanah dan Bangunan ini Milik Dephankam Cq. Mako Akabri/Mako Akademi TNI Berdasarkan SHP Nomor 9 Tahun 1981 IKN nomor 2020335014, Luas Tanah 40.000 meter persegi." tulis patok tersebut, dikutip dari Tribun Jogja.

Baca Juga: Hanya Modal Kepala Kerbau, TNI AU Sanggup Perbaiki Jet Tempur Kiriman Israel yang Tak Kunjung Selesai Gegara Dicurigai Ditempeli 'Kekuatan Lain'

TNI bermaksud mengambil alih aset tersebut untuk ditempati Resimen Candradimuka Akademi TNI.

Komandan Resimen Candradimuka, Akademi TNI, Kolonel Pas. Tri Bowo, Jumat (3/7) di Mako Akademi TNI ketika hendak melakukan pemasangan patok di Pemkot Magelang menyampaikan, ini merupakan tindak lanjut dari instruksi pimpinan Akademi TNI.

"Hari ini, kita melaksanakan pemasangan (patok) ini bermaksud bahwa kepemilikan itu adalah hak kami, yang memiliki sertifikat, sesuai dengan SHP, baik nomornya, luasnya yang seluas kurang lebih 40.000 meter persegi," ungkapnya.

Tri Bowo mengatakan, Pemkot Magelang sudah menggunakan aset tersebut sejak tahun 1985.

Baca Juga: Hari Ini dalam Sejarah : Aksi Koboi F-18 US Navy di Langit Bawean Dicegat F-16 TNI AU

Aset yang dimaksud yakni kawasan perkantoran di tepi Jalan Jenderal Sarwo Edhi Wibowo Nomor 2, Kota Magelang. Luas aset itu sendiri mencapai 40.000 meter persegi.

Source : Kompas.com, Tribun Jogja

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest