Follow Us

Apa Sanggup? Iran Hendak Ringkus Donald Trump Namun Militer AS Bakal Menyerang Balik

Seto Ajinugroho - Selasa, 30 Juni 2020 | 15:13
Apa Sanggup? Iran Hendak Ringkus Donald Trump Namun Militer AS Bakal Menyerang Balik
The Atlantic

Apa Sanggup? Iran Hendak Ringkus Donald Trump Namun Militer AS Bakal Menyerang Balik

Sosok.ID - Tak ada angin tak ada hujan, mendadak Iran menerbitkan surat penangkapan kepada Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump.

Penerbitan surat penangkapan terhadap Trump ini merupakan buntut pembunuhan perwira tinggi Iran Mayor Jenderal Qasem Soleimani.

Surat penangkapan Donald Trump ini diteken oleh Ali Alghasi-Mehr, Jaksa Agung Teheran.

Seperti dilaporkan kantor berita semi-resmi Fars pada Senin (29/6/2020), Qasem Soleimani, komandan Pasukan Quds, sayap elite di Garda Revolusi Iran, dibunuh oleh AS ketika berada di Baghdad, Irak, Januari lalu.

Baca Juga: Tangis Pilu Ibu yang Hendak Dipenjarakan oleh Darah Dagingnya Sendiri Gegara Sepeda Motor : Saya Sedih, Padahal Dia Keluar dari Rahim Saya

Soleimani tewas bersama wakil pemimpin milisi Hashed al-Shaabi, Abu Mahdi al-Muhandis, ketika kendaraan mereka diluluhlantakkan oleh rudal.

Dalam pernyataannya, Alghasi-Mehr menuding Trump dan 35 warga Iran lainnya bertanggung jawab atas kematian mayor jenderal yang dibunuh di usia 62 tahun itu.

Diwartakan CNBC, sang jaksa agung ibu kota Iran itu menjerat Presiden AS dan puluhan lainnya dengan dakwaan pembunuhan dan terorisme.

Dia mengklaim sudah meminta kepolisian internasional ( Interpol) untuk menerbitkan red notices untuk mempermudah penangkapan Donald Trump.

Baca Juga: Seperempat Abad Lebih Tak Pernah Lihat Langit, Wanita Ini Nyaman Dipingit sang Ibu Bak Tahanan, 12 Tahun Tak Kena Sampo Hingga Gimbal dan Tidur Ditemani Mayat Kucing

Red notices merupakan pemberitahuan tertinggi yang dikeluarkan oleh Interpol, dan dirilis terhadap individu yang dianggap target penting.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest