Follow Us

Video Detik-detik Wali Kota Risma Berlari dari Bangkunya, Menangis dan Bersujud di Kaki Dokter Penyakit Infeksi, Sudarsono Tak Kuasa: Beliau Sangat-sangat Istimewa

Rifka Amalia - Selasa, 30 Juni 2020 | 12:15
Risma secara mengejutkan berdiri dari bangkunya bersujud di kaki dokter yang mengeluhkan membludaknya pasien corona di RSUD dr Soetomo
Istimewa via Kompas.com

Risma secara mengejutkan berdiri dari bangkunya bersujud di kaki dokter yang mengeluhkan membludaknya pasien corona di RSUD dr Soetomo

Sosok.ID - Masyarakat Indonesia dikagetkan dengan berita adanya seorang pemimpin bersujud di kaki seorang dokter.

Pemimpin yang dimaksud adalah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Risma secara mengejutkan berdiri dari bangkunya saat menggelar audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya di Balai Kota Surabaya pada Senin (29/6/2020).

Dia berlari menuju salah satu peserta audiensi, dan langsung bersujud di kakinya, mengejutkan seluruh orang di lokasi kejadian.

Baca Juga: Risma Tiba-tiba Tumbang Saat Rapat Penerapan Protokol Kesehatan Bersama Sejumlah Komite SMP, Putra Sulung Beberkan Keadaan sang Wali Kota Surabaya

Melansir Kompas.com, orang yang kakinya dipegang Risma sembari menangis adalah Ketua Tim Penyakit Infeksi Emerging dan Remerging (Pinere) RSUD dr Soetomo, dr Sudarsono.

Hal itu bermula ketika Sudarsono menyampaikan keluhan terkait membludaknya pasien covid-19 di RSUD dr Soetomo.

Jumlah pasien masuk jauh lebih tinggi dibanding dengan jumlah pasien keluar, sehingga kapasitas di rumah sakit menjadi berlebihan.

Sudarsono juga menyampaikan, masih banyak warga Surabaya yang tidak patuh dengan protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga: Bersujud Sambil Menangis di Hadapan Dokter, Wali Kota Surabaya Memohon Tidak Disalahkan, Begini Kronologinya!

Pernyataan itu rupanya membuat Wali Kota Risma merasa bersalah, dan menghampiri dr Sudarsono.

Ia bahkan memegang kaki Sudarsono sambil menangis. Sementara beberapa pejabat Pemkot Surabaya dan dokter yang terlibat berusaha menguatkan Risma.

Source : Kompas.com, YouTube

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest