Rumor Kematian Kim Jong Un Kembali Mencuat, Jepang Klaim sang Diktaktor Korea Utara Mungkin Sudah Tumbang karena Pandemi Virus Corona

Foto Kim Jong Un yang dirilis oleh media nasional Korea Utara yang diklaim diambil pada Jumat (4/5/2020). Via Mirror
Foto Kim Jong Un yang dirilis oleh media nasional Korea Utara yang diklaim diambil pada Jumat (4/5/2020).

Sosok.ID - Rumor soal kematian Kim Jong Un sempat membuat dunia geger beberapa waktu lalu.

Namun, rumor tersebut seolah dibantah oleh sang Pimpinan Korea Utara yang tiba-tiba muncul ke publik setelah absen selama beberapa saat.

Tetapi, rumor itu kini kembali muncul bersamaan dengan Jepang yang menyatakan beberapa kecurigaannya tentang kesehatan Kim Jong Un di tengah pandemi virus corona.

Hal ini disebabkan oleh kemunculan sang diktaktor di depan publik yang tak sesering dulu.

Baca Juga: Deteksi Pergerakan Aneh di Korea Utara, Jepang Sebut Ada Gerak-gerik Tak Biasa dari Kim Jong Un Hingga Jadi Perbincangan Hampir Semua Kepala Negara

Sampai akhirnya muncul sebuah kabar bahwa pria 36 tahun itu telah meninggal dunia atau sakit parah karena absen dalam peringatan hari lahir kakeknya sekaligus pendiri Korea Utara, Kim Il Sung pada 15 April lalu.

Kala itu, Kim Jong Un diyakini sedang menjalani operasi kardiovaskular setelah pingsan karena mengalami gagal jantung.

Setelah absen selama 20 hari, Kim Jong Un muncul pada 1 Mei di pabrik pupuk yang baru dibangun sebelum menghilang lagi dari publik.

Foto-foto yang dirilis oleh media pemerintah Korea Utara juga memperlihatkan Kim Jong Un hadir di sebuah pertemuan Komite Sentral Partai Buruh Korea pada 7 Juni.

Baca Juga: Kim Jong Un Tiba-tiba Hentikan Aksi Militer yang Diancamkan Kim Yo Jong pada Korea Selatan, Pengamat Sebut sang Pimpinan Korea Utara Sedang Siapkan Rencana untuk sang Adik

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR