Follow Us

Kim Jong Un Akhirnya Muncul ke Publik Setelah 20 Hari Menghilang hingga Dikira Sudah Wafat, Trump Ngaku Tahu Kondisi Pimpinan Korea Utara yang Sesungguhnya : Kita Akan Mengatakannya di Waktu yang Tepat

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 02 Mei 2020 | 10:15
Presiden AS Donald Trump mengumumkan akan mengatakan tentang sesuatu yang berkaitan dengan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un yang baru saja muncul ke publik setelah 20 hari menghilang.
Kolase Erin Schaff/The New York Times dan Yonhap News via Mirror

Presiden AS Donald Trump mengumumkan akan mengatakan tentang sesuatu yang berkaitan dengan pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un yang baru saja muncul ke publik setelah 20 hari menghilang.

Sosok.ID - Pimpinan Korea Utara (Korut) Kim Jong Un akhirnya muncul ke publik setelah menghilang beberapa hari.

Melansir dari Mirror, media Pemerintah Korut telah merilis foto terbaru sang diktaktor yang dikabarkan menghilang sejak 11 April 2020.

Kantor berita nasional Korut KCNA mengatakan pada Sabtu (2/5/2020) ini, Kim Jong Un menghadiri acara peresmian pabrik pupuk di daerah utara ibu kota Pyongyang.

Laporan tersebut adalah aktivitas publik pertama Kim Jong Un sejak 11 April 2020 lalu.

Baca Juga: Lebih Kejam dari Penjara Guantanamo, Teknik Penyiksaan Ala Korut Jadi Bukti Rezim Brutal Kim Jong Un

Namun, Reuters tidak dapat memverifikasi laporan KCNA tersebut secara independen.

KCNA melaporkan bahwa Kim Jong Un memotong pita pada Jumat (1/5/2020).

Mereka yang menghadiri acara potong tersebut dikabarkan bersorak sorai untuk sang Pemimpin Tertinggi yang memimpin jalannya acara.

Dalam kesempatan itu, dikabarkan pula oleh KCNA bahwa Kim Jong Un menyatakan kepuasannya terhadap sistem produksi pabrik tersebut.

Baca Juga: Lebih Kejam dan Lebih Berbahaya Ketimbang Kim Jong Un, AS Mulai Waspada Dengan Kim Yong Jong, Sampai Kirim Intelejen Cari Data Adik Pimpinan Korea Utara

Ia mengatakan pabrik itu telah memberikan kontribusi yang signifikan bagi kemajuan industri kimia dan produksi pangan di Korut.

Tak sendirian, Kim Jong Un juga turut ditemani oleh beberapa pejabat Korut, termasuk adik perempuannya, Kim Yo Jong, kata KCNA.

Source : Mirror

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest