Follow Us

Kesaksian TKI yang Selamat Usai Nekat Tembus Hutan Perbatasan Indonesia-Malaysia Demi Pulang Kampung, Berangkat Berempat Tapi Saat Ditemukan Warga Tinggal Sendirian

Dwi Nur Mashitoh - Sabtu, 27 Juni 2020 | 12:13
Ilustrasi - Kisah Holdi, TKI yang menyeberangi hutan hingga sampai di Kapuas Hulu.
Pixabay

Ilustrasi - Kisah Holdi, TKI yang menyeberangi hutan hingga sampai di Kapuas Hulu.

Sosok.ID - Demi bisa pulang ke kampung halaman, tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) ini nekat melakukan cara ekstrem.

Yakni, dengan berjalan kaki menembus hutan perbatasan Indonesia-Malaysia.

Tentunya ada perjuangan yang dilakukan mereka.

Bahkan, sebanyak tiga orang pekerja migran Indonesia (PMI) bernama Safari, Juli Hartono dan Junaidi, dikabarkan tersesat dan hilang di hutan Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sejak Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Ashanty dan Anang Hermansyah Ngotot Ingin Cerai Sampai Banting Pintu Hotel, Ternyata Ini yang Terjadi

Ketiga orang asal Kabupaten Sambas ini, awalnya bersama dengan tiga orang lain bernama Rifki, Holdi, dan Thamrin, berencana kembali ke kampung halaman dengan menjelajah hutan perbatasan Malaysia-Indonesia di Kabupaten Kapuas Hulu.

Di perjalanan, kelompok ini terpisah menjadi dua.

Kelompok pertama, terdiri dari Rifki dan Thamrin yang memutuskan kembali ke Kota Kapit, Malaysia, karena kehabisan makanan.

Sementara kelompok kedua, Holdi, Safari, Juli Hartono dan Junaidi tetap melanjutkan perjalanan.

Baca Juga: Terlalu Bersemangat Ciumi Wanitanya di Malam Pertama, Pengantin Baru Ini Tanpa Sengaja Kirim Istrinya Pada Kematian, Ternyata Gairahnya Sebabkan Hal Berbahaya Ini!

Pada bulan Mei 2020, satu di antara mereka, Holdi, ditemukan sendirian oleh warga setempat yang sedang mencari ikan di sungai.

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest