Follow Us

Hampir Pecah Perang, Militer Polandia Tiba-tiba Serbu dan Tak Sadar Duduki Tempat yang Masuk Wilayah Ceko Padahal Ditugaskan Tangani Covid-19, Begini Akhirnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 15 Juni 2020 | 15:13
Hampir Pecah Perang, Militer Polandia (gambar ilustrasi) Tiba-tiba Serbu dan Tak Sadar Duduki Tempat yang Masuk Wilayah Ceko Padahal Ditugaskan Tangani Covid-19, Begini Akhirnya!
(Staff Sergeant Michael Eaddy/US Army)

Hampir Pecah Perang, Militer Polandia (gambar ilustrasi) Tiba-tiba Serbu dan Tak Sadar Duduki Tempat yang Masuk Wilayah Ceko Padahal Ditugaskan Tangani Covid-19, Begini Akhirnya!

Sosok.ID - Tentara Polandia dilaporkan "menyerbu" wilayah Ceko, dengan kementerian pertahanan menyebut insiden itu terjadi karena "salah paham".

Militer mereka dikerahkan untuk melakukan penanganan terhadap virus corona.

Namun, nampaknya mereka menduduki kapel yang masuk wilayah Ceko.

Tentara Polandia menduduki wilayah itu selama beberapa hari, di mana mereka dilaporkan sempat melarang warga setempat yang ingin masuk.

Baca Juga: Hubungannya Memanas dan Sama-sama Miliki Armada Perang Terbaik di Dunia, Begini Analisis Ahli Mengenai Kekuatan AS - China Bila Lakukan Pertempuran Darat!

Insiden itu terjadi di Moravia, di area yang dulunya merupakan bagian dari provinsi bersejarah Silesia, dan kini masuk dalam bagian Ceko.

Polandia menyebut kejadian itu merupakan kesalahan.

Meski, Kementerian Luar Negeri Ceko menyataka mereka belum menerima penjelasan resmi.

Baca Juga: Xi Jinping Patut Ketar-ketir, Rudal Balistik hingga 520 Kg Plutonium India Siap Gebuk Militer China, Kekuatannya Bahkan Digadang Setara dengan AS dan Rusia

Apa yang terjadi?

Kisah bagaimana pasukan dari Warsawa "menyerbu" lokasi tersebut awalnya dipublikasikan harian setempat, Denik, dilansir BBC Sabtu (13/6/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest