Follow Us

Kemelut Nama Serupa Berujung Gagal Rajai Bisnis Ayam Geprek, Ruben Onsu Kini Dituduh Taruh Orang Dalam untuk Jiplak Rahasia Dapur Mantan Rekan Bisnisnya

Tata Lugas Nastiti - Minggu, 14 Juni 2020 | 12:42
Kemelut Nama Serupa Berujung Gagal Jadi Bos Ayam Geprek, Ruben Onsu Kini Dituduh Taruh Orang Dalam untuk Jiplak Rahasia Dapur Mantan Rekan Bisnisnya
Tangkap layar Facebook Geprek Bensu via Kompas.com

Kemelut Nama Serupa Berujung Gagal Jadi Bos Ayam Geprek, Ruben Onsu Kini Dituduh Taruh Orang Dalam untuk Jiplak Rahasia Dapur Mantan Rekan Bisnisnya

Sosok.ID - Konflik merek dagang ayam geprek Ruben Onsu makin merembet panjang.

Kali ini, Ruben Onsu tak hanya dituduh meniru merek dagang ayam geprek, ia juga dituding telah mencuri rahasia dapur mantan rekan bisnisnya.

Dalam tuduhan tersebut, Ruben Onsu dituding telah menggunakan orang dalam untuk mencuri resep ayam geprek milik mantan rekan bisnisnya itu.

Baca Juga: Tak Cuma Nama, Diam-diam Ruben Onsu Tempatkan Karyawan di Dapur 'I Am Geprek Bensu' untuk Curi Resep Rahasia Kulinernya, Benarkah?

Lantaran pekara ini, merek dagang ayam geprek Ruben Onsu bakal dibatalkan Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual dan Direktorat Merk dan Indikasi Geografis dari Indonesia Daftar Merek.

Pembatalan merek dagang ini pun membuat Ruben Onsu otomatis gagal rajai bisnis ayam geprek di Tanah Air.

Kasus antara artis Ruben Onsu dan PT Ayam Geprek Benny Sujono tak hanya menyangkut hak legal atas kata "Bensu" pada masing-masing nama merek usaha kuliner mereka.

Baca Juga: Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Karyawan Rans Entertainment Bagikan Pengalaman Mistis Usai Syuting di Rumah Ruben Onsu : Pas Ngedit Aku Merinding

Ruben disebut telah diduga sudah mencuri resep masakan bisnis kuliner 'I Am Geprek Bensu Sedep Bener/Beneerrr' milik PT Ayam Geprek Benny Sujono.

Hal itu disebutkan dalam pokok perkara salinan putusan Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dalam laman resmi Mahkamah Agung (MA).

Dalam salinan putusan itu disebutkan, Ruben melalui adiknya Jordi Onsu meminta PT Ayam Geprek Benny Sujono mempekerjakan seorang karyawannya di bagian dapur PT Ayam Geprek Benny Sujono sebagai petugas quality kontrol.

Saat itu, Jordi telah bergabung di perusahaan kuliner tersebut sebagai manajer operasional.

Source : Kompas.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest