Follow Us

Gawat! Saking Dibuat Kesal oleh China, Amerika Serikat Bakal Ledakkan Bom Nuklir

Seto Ajinugroho - Sabtu, 23 Mei 2020 | 15:13
Gawat! Saking Dibuat Kesal oleh China, Amerika Serikat Bakal Ledakkan Bom Nuklir
defensenews.com

Gawat! Saking Dibuat Kesal oleh China, Amerika Serikat Bakal Ledakkan Bom Nuklir

Sosok.ID - Tensi tinggi benar-benar sedang mendidih antar Amerika Serikat (AS) - China.

Paman Sam yang berkali-kali bersitegang dengan China kali ini membuat pernyataan sembrono.

Washington menyatakan bakal menimbang untuk melakukan uji coba peledakan bom nuklir yang terakhir mereka lakukan pada 1992.

Mengutip Washington Post, Sabtu (23/5/2020) usulan ini muncul pada pertemuan para pejabat badan keamanan negara AS yang dipimpin oleh Presiden Donald Trump pada 15 Mei lalu.

Baca Juga: Bikin Ratusan Netizen Menitikkan Air Mata Haru, Begini Kisah Para Narapidana Takbiran di Hari Lebaran Terakhir Sebelum Jalani Eksekusi Mati

Rencana uji coba semakin menguat karena diketahui jika Rusia dan China disinyalir sudah melakukan uji coba nuklir skala rendah belakangan ini.

Walau belum ada bukti, akan tetapi tuduhan AS ini tidak disangkal baik oleh Rusia maupun China.

Seorang sumber anonim Gedung Putih mengatakan jika Washington ingin menunjukkan apa itu kekuatan sesungguhnya dari bom nuklir AS kepada Beijing serta Rusia yang pernah mengamuk di Nagasaki dan Hiroshima tahun 1945.

Karena dengan adanya uji coba ini nantinya bakal memperkuat posisi AS sebagai kekuatan hegemoni dunia.

Baca Juga: Sanggup Bikin Ardi Bakrie Bertekuk Lutut, Nia Ramadhani Rupanya Sempat Digosipkan Dekat dengan Ibas Yudhoyono, Nyaris Jadi Calon Mantu SBY?

"Sangat banyak percakapan yang sedang berlangsung" ujar sumber anonim itu saat para petinggi AS membicarakan uji coba nuklir.

Meski demikian Badan Keamanan Nuklir Nasional (NNSA) yang ikut dalam pertemuan tersebut tidak setuju uji coba dilakukan.

Source : Washington Post

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest