Ada yang Tak Wajar dengan Persebaran Wabah Covid-19 di Seluruh Dunia, 61 Negara Pojokkan China dan Minta Penyelidikan Independen, Indonesia Juga Ikut Andil!

Ada yang Tak Wajar dengan Persebaran Wabah Covid-19 di Seluruh Dunia, 61 Negara Pojokkan China dan Minta Penyelidikan Independen, Indonesia Juga Ikut Andil! WHO
Ada yang Tak Wajar dengan Persebaran Wabah Covid-19 di Seluruh Dunia, 61 Negara Pojokkan China dan Minta Penyelidikan Independen, Indonesia Juga Ikut Andil!

Sosok.ID - Sebanyak 61 negara membuat koalisi menjelang pertemuan Majelis Kesehatan Dunia (WHA) pada Senin (18/5/2020) kemarin.

Di dalam koalisi tersebut terdapat juga nama Indonesia yang masuk dalam kelompok negara yang menginginkan penyelidikan terhadap wabah virus corona.

Negara tetangga Indonesia, Austalia menjadi yang pertama dalam hal meminta penyelidikan independen tersebut.

Australia menaruh kecurigaan bagaimana wabah virus corona bisa menyebar luas dengan cepat.

Baca Juga: Mobil Mewahnya Seharga Rp 15 Miliar Jadi Mainan Denny Cagur, Raffi Wanti-wanti Harga Logonya bisa Capai Ratusan Juta

Penyampaian permintaan tersebut akan disampaikan di forum badan pengambilan keputusan di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Apa yang dilakukan oleh puluhan negara tersebut mengundang kecaman keras dari Beijing.

Bahkan China menuding Australia melancarkan serangan politik terhadap Negari Panda.

Namun yang dilakukan Australia tersebut mendapatkan dukungan dari dunia internasional dan terus berkembang.

Baca Juga: Koar-koar Tak Takut Lawan Negara-negara ASEAN, China Melempem Saat AS Kerahkan Armada Perang Sekaligus Termasuk Kapal Penghancur

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR