Follow Us

Adiknya Pembegal Bersenjatakan Samurai dan Parang, Tapi sang Kakak Tak Terima Pelaku Tewas Ditembak Polisi: Jangan Main Hakim Sendiri

Rifka Amalia - Senin, 11 Mei 2020 | 19:42
Ilustrasi begal motor
Kompas.com

Ilustrasi begal motor

Sosok.ID - Dina, kakak almarhum Rizky Rahmad Lubis (RRL, 25), tersangka yang tewas ditembak polisi, berharap kejadian yang menimpa adiknya tidak terulang pada orang lain.

Dia mengatakan biarlah adiknya jadi yang terakhir tewas tertembak sebelum menjalani proses hukum.

"Jangan sampai hal ini terjadi lagi dengan orang lain. Karena seperti gak ada kemanusiaan gitu. Seharusnya mencari tahu dulu kronologis sebenar-benarnya. Diproses (hukum) jangan main hakim sendiri," ujarnya, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga: Tajir Melintir Sejak Lahir, Tangis Nikita Mirzani Pecah Saat Dengar Curhatan Pilu Keluarga yang Hidup di Jalanan : Pelajaran Buat Niki Jangan Suka Ngeluh

Dina menuturkan, pihak keluarga mendapat kabar soal kejadian yang menimpa adiknya itu dari teman alm Rizky Rahmad (Kiki) dan beberapa warga yang menyaksikan penangkapan pada hari Kamis (7/5/2020).

Namun pihak keluarga menyesalkan justru mendapati sejumlah bekas luka di sekujur tubuh selain bekas tembakan di bagian dada sebelah kiri saat melihat mayat Kiki di Rumah Sakit.

"Kami pihak keluarga mendapatkan surat penangkapan atas Kiki setelah di rumah sakit Bhayangkara atas tuduhan pencurian sepeda motor. Dan kami mendapatkan uang Rp.7.000.000 dari pihak kepolisian atas nyawa yang telah mereka hilangkan," kata Dina.

Baca Juga: 7 Tahun Silam Dituding Nikahi Enji Tanpa Restu Hingga Pernikahannya Tak Dihadiri Mertua, Ayu Ting Ting Ngaku Ketemu Ayah Mertua Cuma Lewat Telepon

Lebih lanjut kata Dina, jenazah adiknya itu sudah dimakamkan oleh pihak keluarga hari Minggu (10/5/2020) siang.

Sejumlah keluarga turut datang mengucapkan belasungkawa.

"Siang tadi dimakamkan. Penguburan kami semua yang urus. Keluarga sudah pada bubar tapi sore setelah Ashar ada kegiatan untuk adik kami," kata Dina.

Baca Juga: Usai Dipersunting Pengusaha Kaya, Zaskia Gotik Dikomentari Pedangdut Senior

Source : Tribun Medan

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest