Follow Us

Terlanjur Malu Sampai Menutup Diri dari Lingkungan Gegara Ketahuan Bohongi Publik, Abah Tono Ternyata Dipaksa si Perekam Video untuk Ngaku Dapat Rp 1.500 Per Hari

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 11 Mei 2020 | 13:35
Abah Tono, pemulung yang viral gegara miliki pendapatan Rp 1.500 per hari mengaku dipaksa oleh perekam video.
Kompas.com

Abah Tono, pemulung yang viral gegara miliki pendapatan Rp 1.500 per hari mengaku dipaksa oleh perekam video.

Sosok.ID - Belakangan dunia maya dihebhkan dengan video viral seorang pemulung yang mengaku hanya mendapat penghasilan Rp 1.500 setiap harinya.

Pria yang sudah sepuh itu mengaku terkadang tak bisa makan dengan pendapatannya tersebut.

Pernyataan itu tentunya membuat warga merasa simpati.

Sampai akhirnya identitas pemulung itu terbongkar.

Baca Juga: 2 Hari Kelaparan Sampai Cuma Bisa Minum Air Galon untuk Ganjal Perut, Pemulung di Banten Meninggal Dunia, Sempat Nangis Saat Adukan Nasibnya di TV

Rupanya pria berpakaian lusuh yang membawa-bawa karung rongsokan dalam video itu adalah pemilik rumah tiga lantai.

Hal itu diketahui setelah warga yang merasa iba mencoba menelusuri tempat tinggalnya.

Namun, tak disangka rumah yang berada di Kampung Babakan Sonari RT 02 RW 07, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat itu justru terlihat paling mencolok.

Pemulung yang diketahui bernama Abah Tono itu ternyata tidak hidup susah seperti yang ia katakan dalam video yang viral itu.

Baca Juga: Video Haru: Serba Kekurangan, Seorang Pemulung Dandani Putranya dengan Pakaian Terbaik untuk Ibadah ke Masjid

Melansir dari Tribun Jabar, menurut keterangan Kepala Desa Pangaubam, Enep Rusna Abah Tono kini menutup diri karena malu setelah pernyataannya viral di media sosial.

Tetangga dekat Abah Tono itu mengatakan bahwa pendapatan yang didapat sang pemulung jauh lebih besar daripada yang ia katakan dalam video.

Source : Kompas.com, Tribun Jabar

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest