Follow Us

Militer Indonesia Ungguli Israel, Namun Dari Segi Kualitas Mesin Perang TNI Jauh Tertinggal

Seto Ajinugroho - Kamis, 07 Mei 2020 | 18:13
Militer Indonesia Ungguli Israel, Namun Dari Segi Kualitas Mesin Perang TNI Jauh Tertinggal
Tribunnews/Jeprima

Militer Indonesia Ungguli Israel, Namun Dari Segi Kualitas Mesin Perang TNI Jauh Tertinggal

Sosok.ID - Ingat! diplomasi negara hanya menggunakan kata-kata dari dulu hingga sekarang tak akan pernah sukses jika tak dibarengi dengan kekuatan angkatan bersenjata.

Contohnya saja saat Trikora merebut Irian Barat.

Indonesia melakukan dua langkah sekaligus, diplomasi politik di meja perundingan dan memperkuat militernya hingga buat Belanda angkat kaki dari bumi Cenderawasih.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menyatakan bahwa kekuatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) saat ini menduduki posisi nomor 1 di tingkat ASEAN.

Baca Juga: Gubernur BI Sebut Jika Corona Kelar Rupiah Bakal Menguat, Namun AS Bakal Punya Utang Puluhan Triliun

Hal tersebut disampaikannya saat kampanye di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Tengah pada Minggu (31/3/2019) pagi.

Dikutip dari Tribunnews.com, Jokowi mengatakan, "Kekuatan TNI kita nomor satu di ASEAN, jangan sampai ada yang remehkan TNI kita. Setuju gak? Yang setuju tunjuk jari."

Jokowi juga mengatakan, sementara kekuatan TNI di tingkat Asia berada di posisi 5 dan pada tingkat dunia, berada di posisi 15 dibandingkan dengan tentara negara lain.

"Artinya, TNI kita kuat sekali. Jadi sekali lagi jangan ada yang meremehkan TNI kita. Setuju gak?," tambahnya.

Mengenai kekuatan militer negara di dunia, Global Firepower kembali merilis hasil hasil survei ini menggunakan 55 parameter individual untuk menentukan skor PowerIndex suatu negara.

Baca Juga: 'Terusir' dari Kos-kosan karena Tak Sanggup Lagi Bayar Uang Sewa, Satu Keluarga di Solo Ini Terpaksa Tinggal di Becak Sewaan Setelah sang Ayah Kena PHK Akibat Wabah Virus Corona

Hal ini memungkinkan negara-negara yang lebih kecil, lebih maju secara teknologi, untuk bersaing dengan negara-negara yang lebih besar dan kurang berkembang.

Source : GridHot.ID

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest