Follow Us

54 Tahun Sembunyi dari Kejaran Polisi sejak Kabur dari Bui, Penghianat sekaligus Mata-mata Perang Dunia II Ini Ujung-ujungnya Ketangkap Gegara Virus Corona

Rifka Amalia - Rabu, 06 Mei 2020 | 16:00
Brit George Blake.
Wikipedia

Brit George Blake.

Sosok.ID - Menjadi buronan seumur hidup tentu akan sangat menyiksa bagi beberapa orang.

Jika sampai tertangkap lagi, maka orang tersebut akan mendapatkan hukuman yang lebih banyak dari sebelumnya.

Namun, ada sebuah kisah aneh di mana ada seorang buronan yang bahkan tidak pernah tertangkap selama 54 tahun.

Dia adalah Brit George Blake, yang kini berusia 97 tahun yang berhasil melarikan diri dari penjara Wormwood Scrubs di London pada tahun 1966.

Baca Juga: Naik Porsche Keliling Kota, Crazy Rich Surabaya Ini Turun ke Jalan Bagikan Dus Sembako Isi Uang Jutaan, Netizen Puji Setinggi Langit: Merinding Mas!

Diketahui, Blake bukanlah tahanan sembarangan karena dia adalah agen ganda yang berperan memata-matai Inggris pada Perang Dunia II.

Melansir Daily Star pada Senin (4/5/20), pasca meloloskan diri dari penjara tahun 1966 keberadaanya dibocorkan pada tahun 2020 akibat wabah virus corona.

Menurut keterangan, setelah berhasil melarikan diri dari penjara Blake pergi dan berlindung ke Rusia.

Sebagai seorang pengkhianat asal Inggris, Blake dilindungi oleh Rusia, keberadaanya terungkap setelah Blake menerima pemantauan kesehatan dan bantuan di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tak Sanggup Cari Sesuap Nasi Usai Kena PHK, Pria Ini Terpaksa Tawarkan Ginjalnya untuk Bertahan Hidup di Tengah Wabah Virus Corona

Diketahui, Blake tinggal dalam kesendirian sedang mendengarkan musik klasik favoritnya bersama istrinya Ida di kampung Moskow.

Blake adalah buronan terpanjang dalam sejarah Inggris, setelah dia berhasil melarikan diri dari Wormwood Scrubs.

Source : Intisari Online

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest