Follow Us

Informasi dari Badan Intelejen AS Bocor, Terungkap Berbagai 'Kebohongan' yang Disembunyikan China Terkait Virus Corona

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 03 Mei 2020 | 15:15
Alasan China Tuduh Indonesia 'Ekspor' Virus Corona ke Negerinya Tak Masuk Akal, Padahal Warganya Sendiri yang Salah!
Xinhua/Xiao Yijiu

Alasan China Tuduh Indonesia 'Ekspor' Virus Corona ke Negerinya Tak Masuk Akal, Padahal Warganya Sendiri yang Salah!

Sosok.ID - Sebuah laporan dari intelejen Amerika Serikat (AS) menguak fakta mengejutkan soal virus corona yang selama ini disembunyikan oleh China.

Melansir dari Metro.co.uk, laporan itu mengatakan bahwa China berbohong soal beberapa hal, salah satunya menolak untuk membantu mengembangkan vaksin Covid-19.

Informasi itu berasal dari dokumen setebal 15 halaman yang disusun oleh aliansi kemanan global 'Five Eyes' dari AS, Inggris, Australia, Selandia Baru dan Kanada.

Dalam dokumen itu, dikatakan bahwa pemerintah China meluncurkan 'serangan terhadap transparansi internasional' sebagai upaya untuk menutup-nutupi pandemi.

Baca Juga: Donald Trump Kecolongan, Intelejen AS Ternyata Telah Peringatkan Tetang Wabah dari China Sejak November 2019: Para Analis Menyimpulkan Itu Bisa Jadi Bencana Besar

Dokumen yang bocor ke surat kabar Saturday Telegraph Australia itu juga mengatakan telah ditemukan bukti bahwa Covid-19 bocor dari Institut Virologi Wuhan.

Sebelumnya, awal pekan ini Badan Intelejen AS telah mengonfirmasi bahwa Covid-19 bukanlah buatan manusia atau rekayasa genetika.

Namun, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan apakah virus corona itu sengaja dibocorkan dari laboratorium atau tidak.

Sementara itu, Dr. Shi Zhengli, ahli virologi China, mengakui adanya prosedur keselamatan yang buruk di laboratorium yang kini menjadi pusat perhatian itu.

Baca Juga: Siap Sambut Api Peperangan, AS Terbangkan Pesawat Pembom Nuklir di Laut Pasifik Selatan untuk Tantang China

China disebut-sebut telah mempermainkan wabah virus corona pada tahap awal sambil berupaya untuk menghancurkan semua bukti soal Covid-19, termasuk sampel laboratorium.

Pemerintah Negeri Tirai Bambu juga dikabarkan telah menyensor postingan internet soal transmisi antar-manusia pada Desember tahun lalu.

Source : Metro.co.uk

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest